Lompat ke konten
Home » Yang Terjadi dengan Arsenal Usai Mengalahkan Brighton

Yang Terjadi dengan Arsenal Usai Mengalahkan Brighton

W88 Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan mereka sebenarnya memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengalahkan lawan-lawan mereka. Ia bahkan mengatakan salah satu kunci keberhasilan tersebut seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Brighton adalah sosok pemain dengan kekuatan rahasia di formasi mereka. Ia bahkan menyandingkan pemainnya tersebut dengan sosok Kevin de Bruyne.

Gabung di W88 Sekarang

Permainan Luar Biasa Odegaard dari Arsenal

Hanya ada satu tempat untuk memulai dari sebuah pertandingan luar biasa di pantai selatan dan jawabannya terletak pada pemain dari utara. Martin Odegaard tampak kurang begitu aktif sebelum jeda Piala Dunia, tapi setelahnya ia tampak bermain dengan level permainan yang begitu berbeda.

Banyak orang beranggapan bahwa laga kontra West Ham menjadi penampilan terbaiknya sebagai seorang pemain Arsenal. Tapi ketika dirinya dihadapkan dengan Brighton, ia mampu bermain dengan jauh luar biasa. Bagi beberapa orang, ketika seorang pemain mampu menerima umpan setengah melengkung, hal ini bisa dikatakan sebagai kemampuan yang lebih dari cukup atau bahkan menerima umpan untuk kemudian melakukan asist. Tapi bagii sang pemain The Gunners tersebut, ia bukan hanya mampu menerima umpan dengan baik, tapi juga mengantarkan bola dan mengopernya kepada Gabriel Martinelli untuk memastikan rekan setimnya tersebut berhasil mencetak gol di babak kedua.

Kemampuan Umpan yang Luar Biasa

Ketika ditanya oleh pihak media tentang permainannya tersebut, ia mengatakan bahwa ia mampu melakukannya karena melihat ada cukup banyak ruang tercipta di bagian belakang. Ia pun memutuskan untuk bergerak dengan cepat, apalagi ada dukungan dari para pemain sayap mereka yang bergerak dengan cepat menusuk jantung pertahanan lawan. Ia pun bersyukur bisa memberikan umpan yang sempurna kepada Gabriel Martinelli, yang menurutnya takkan bisa dihentikan ketika kondisinya sudah seperti ketika mereka bergerak untuk mencetak gol tersebut.

Bukan hanya fakta bahwa umpan Odegaard merupakan salah satu permainan terbaik dari pemain Arsenal, tapi juga fakta kemampuan tersebut mungkin hanya bisa disaingi beberapa pemain lain, seperti Kevin de Bruyne, tapi juga fakta tentang pertandingan ketika umpan tersebut terjadi. Arsenal baru saja kembali dari keterpurukan mereka dan berkat mental pejuang para pemainnya, klub ini berhasil menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya.

Arsenal Sempat Gugup

Menurut analisis dari situs W88, Arsenal memang sudah melalui begitu banyak hal pada musim ini, tapi satu hal yang tak boleh dituduhkan kepada Mikel Arteta dan para pemainnya adalah kondisi mereka yang gugup. Bahkan jika mereka dijamin untuk mengakhiri musim 2022 dengan berada di peringkat atas Liga Primer Inggris, pertandingan ini selalu bermakna penting bagi The Gunners. Tak mungkin bagi Arsenal untuk bisa mengakhirinya tanpa permainan dan strategi yang solid.

Setiidaknya Arsenal harus belajar dari Manchester City dan Newcastle United yang mengejutkan kontestasi Liga Primer Inggris dengan kehilangan beberapa poin di lawan, dalam sebuah pertanndingan yang seharusnya bisa mereka menangkan dengan mudah ketika bertemu dengan Everton dan Leeds United. Tapi berbekal pengalaman mereka, kedua klub tersebut pada akhirnya berhasil bangkit dan kini nyaman berada di peringkat atas klasemen kompetisi.