Lompat ke konten
Home » Thomas Delaney Euro 2021 dan Isu Transfer Pemain

Thomas Delaney Euro 2021 dan Isu Transfer Pemain

  • oleh
Thomas Delaney Euro 2021 W88

Pemain tengah Borussia Dortmund sekaligus timnas Denmark, Thomas Delaney Euro 2021, tengah mendapat perhatian dari banyak tim ternama. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari kasta Liga Primer Inggris.

Gabung di W88 Sekarang

Tim-tim yang Tertarik dengan Thomas Delaney Euro 2021

Crystal Palace, Norwich City, dan Southampton dikabarkan tengah tertarik dengan pemain tengah timnas Denmark tersebut. Thomas Delaney Euro 2021 sendiri hingga saat ini telah mencatatkan 20 kali laga di bawah bendera Borussia Dortmund di ajang Bundesliga pada musim lalu. Sementara sejauh ini, ia juga tercatat telah melakoni 7 laga di ajang Liga Champions Inggris.

Menurut informasi yang tercantum di link alternatif W88, sang pemain berusia 29 tahun tersebut sejauh ini turun di setiap laga yang dijalani Denmark pada Euro tahun ini. Bahkan berkat permainannya yang cemerlang, ia menjadi salah satu pemain kunci di pihak timnas Denmark. Hal ini tidak terlepas dari niat Denmark untuk mencapai setidaknya babak perempat final pada perhelatan Euro 2021 pada tahun ini.

Tak hanya itu, bahkan bagi timnya sendiri, Borussia Dortmund, Delaney juga memiliki peran yang tidak kalah penting. Meski sempat melewatkan kesempatan untuk membela timnya pada musim 2019/20 lalu, namun secara keseluruhan ia mampu bermain dengan baik. Terlebih ia merupakan salah satu dari sekian sedikit pemain yang jarang menderita cedera akibat laga.

Thomas Delaney Euro 2021 di Tengah Transfer Pemain

Dari beberapa tim yang menyatakan tertarik dengan Thomas Delaney Euro 2021, Crystal Palace adalah salah satu di antaranya. Langkah ini diperkirakan sebagai bagian dari upaya manajemen untuk melakukan perombakan pemain.

Hal ini menjadi menarik untuk dibahas karena pihak Crystal Palace bahkan dijadwalkan akan kedatangan sosok pelatih baru. Di saat yang bersamaan, beberapa pemain diketahui tengah berada di masa akhir kontrak mereka. Tak heran jika pihak manajemen kemudian berupaya mencari sosok pemain baru yang diharapkan mampu bemain dengan baik. Dari sekian banyak opsi tersebut, Delaney adalah sebuah opsi yang dianggap sangat menarik.

Dengan kemampuan dan pengalamannya bermain di liga utama dan di tanah Eropa, sang pemain bisa menjadi jawaban yang dibutuhkan Crystal Palace.

Sementara di sisi lain, Southampton juga menyatakan ketertarikannya dengan sang pemain muda tersebut. Pengalaman yang dimiliki Delaney bisa membantu mereka untuk keluar dari jebakan musim sulit pada saat ini. Meski mereka telah memiliki pemains ekelas James Ward-Prowse, namun kehadiran Delaney dipastikan mampu meningkatkan peluang mereka untuk menang di berbagai laga.

Mendekati Akhir Kontrak

Berdasarkan riwayat perjalanannya, Delaney memutuskan bergabung dengan Dortmund dari Werder Bremen. Hal ini dilakukannya pada musim panas tahun 2018 lalu. Kala itu, ia menandatangani kontrak 4 tahun. Kepindahannya juga diwarnai dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro.

Salah satu laga menarik yang melibatkan dirinya terjadi ketika ia turun dari bangku pemain cadangan. Meski baru turun di menit ke-74, ia berhasil mengantarkan Dortmund keluar sebagai laga di ajang kompetisi DFB Pokal pada musim 2020/21. Sejauh ini, ia tercatat melakukan 86 kali laga di bawah bendera Borussia Dortmund.

Jika melihat dari durasi kontraknya, Thomas Delaney Euro 2021 saat ini tengah berada di penghujung masa kontraknya. Dortmund sendiri masih belum memberi kepastian perihal akan mempertahankan sosok sang pemain berbakat ini atau tidak. Adapun rekan-rekan setimnya seperti Jadon Sancho dikabarkan akan berpindah ke Manchester United. Sementara Erling Haaland masih belum bisa dipastikan.