Lompat ke konten
Home » Ten hag Bersikeras Mendatangkan Frenkie de Jong

Ten hag Bersikeras Mendatangkan Frenkie de Jong

  • oleh
W88 Frenkie de Jong

Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan mendorong pihak Setan Merah untuk segera mendatangkan sosok Frenkie de Jong dari FC Barcelona pada musim panas tahun ini. Kabar ini pun langsung mewarnai berbagai media olahraga belakangan ini.

Gabung di W88 Sekarang

Rencana Besar untuk Frenkie de Jong

Sang Setan Merah sudah cukup lama dikabarkan berencana mendatangkan sang pemain tengah berkebangsaan Belanda tersebut. Rencana ini semakin intens sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih kepala Manchester United. Riwayat kerjasama di antara keduanya di masa lalu semakin mendorong pihak United untuk segera mewujudkan rencana tersebut. Sekarang, sang pelatih kepala baru Old Trafford tersebut bahkan dikabarkan mendorong para petinggi klub barunya tersebut untuk segera mendatangkan sang pemain pada musim panas tahun ini.

Sang pemain incaran Setan Merah tersebut memang bermain dengan cukup baik sejak bergabung dengan FC Barcelona. Sejak kepindahannya dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019, ia telah menunjukkan kapabilitas dirinya sebatai salah satu pemain penting di Barca. Meski demikian, ketika beberapa kali disinggung tentang rencana transfer, ia sama sekali tidak ingin berkata apapun.

Menanti Kepastian untuk Frenkie de Jong

Rencana pihak Manchester United untuk mendatangkan dirinya masih hanya sebatas rumor. Sejak kedatangannya, Erik ten Hag memang dikabarkan tengah berupaya menggodok formasi pemain Manchester United. Belum ada pula kepastian dari pihak Barcelona perihal niat mereka melepas sang pemain atau tidak. Meski demikian, beberapa sumber kami, termasuk dari link W88, mengatakan bahwa dirinya masih merupakan salah satu target perekrutan teratas klub sepakbola asal kota Manchester tersebut.

Sumber kami juga mengatakan bahwa pihak Setan Merah telah mengajukan proposal secara lisan kepada sang pemain. Kabarnya penawaran tersebut berada di angka 60 juta Euro ditambah 10 jtua Euro tambahan dengan ketentuan tertentu. Tapi sayangnya, angka ini masih ditolak oleh pihak Barcelona. Pihak Barca sendiri disebut-sebut berharap bisa menjual salah satu pemain berbakat mereka tersebut di angka 85 juta Euro dan langsung dibayar di muka.

Mengenal Sosok Pemain Incaran Ten Hag

Frenkie de Jong memang merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa membawa perubahan ke Manchester United. Sejauh ini, sang pemain tersebut telah menjalani total 44 laga internasional bersama timnas Belanda. Dari umlah tersebut, ia hanya berhasil mencetak 1 gol sejak debut perdananya pada tahun 2018 silam.

Sementara itu, ia berhasil mencetak 5 gol dalam total 89 laga yang dijalaninya bersama Ajax Amsterdam. Jumlah ini berakhir ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan FC Barcelona pada 2019. Sejak saat itu pula, ia berhasil mencetak total 13 gol dalam 140 laga yang dijalaninya bersama klub sepakbola asal Spanyol tersebut.

Terlahir di Gorinchem di tanah Belanda, Frenkie de Jong memulai karirnya sebagai pesepakbola muda di klub Willem II. Ia kemudian melanjutkan karirnya dengan bergabung ke Ajax Amsterdam dalam kontrak selama 4 tahun pada musim panas tahun 2015 yang lalu.

Apabila pihak Manchester United berhasil mendatangkan dirinya, sang Setan Merah akan memiliki postur pemain yang cukup menarik. Dengan berbagai latar belakang dan kemungkinan sentuhan dingin dari sang pelatih, apakah hal ini berarti akan ada masa depan cerah untuk Old Trafford?