Lompat ke konten
Home » Tanggapan Ronaldo usai Messi Menang Ballon d’Or

Tanggapan Ronaldo usai Messi Menang Ballon d’Or

  • oleh
W88 Ballon d'Or

Pemain sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, baru-baru ini melemparkan kritiknya terkait gelaran ajang Ballon d’Or. Kritik tersebut disampaikannya setelah penghelat penghargaan tersebut memutuskan sosok Lionel Messi sebagai pemenang penghargaan prestisius di kancah sepakbola pada tahun 2021 ini.

Gabung di W88 Sekarang

Penghargaan Ballon d’Or bagi Lionel Messi

Perhelatan ajang penghargaan Ballon d’Or resmi digelar pada awal pekan ini. Ajang ini sendiri kembali digelar setelah sebelumnya pada tahun 2020 silam batal digelar karena kondisi pandemi. Namun, sama seperti sebelumnya, pergelaran ajang penghargaan prestisius di dunia sepakbola ini pun kembali menghadirkan sosok yang familier.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar perihal para kandidat yang dianggap layak untuk membawa pulang penghargaan ini. Menurut W88 slot, misalnya, setelah mengantarkan timnas Italia menang di ajang Euro 2020 dan Chelsea sebagai jawara Liga Champions, sosok Jorginho masuk ke dalam daftar kandidat pemenang penghargaan tersebut.

Sayangnya, klaim tersebut tidak bertahan lama. Pada saat pihak panitia mengumumkan sosok pemenang penghargaan tersebut, dunia pun kembali dihadapkan pada sosok yang sama: Lionel Messi. Dengan pengumuman tersebut, Lionel Messi secara resmi mencatatkan 7 kali berturut-turut meraih penghargaan ini. Pencapaian ini bahkan dapat dikategorikan sebagai sebuah rekor tersendiri. Bahkan tak sedikit yang beranggapan pencapaian fantastis seperti ini akan sulit dikalahkan oleh pemain manapun, setidaknya untuk beberapa tahun mendatang.

Unggul atas Ronaldo

Selain Messi, sebenarnya sosok Ronaldo juga masuk ke dalam kandidat pemenang penghargaan tersebut. Sayangnya, usai daftar lengkap dirilis oleh pihak panitia, sang pemain berkebangsaan Portugal tersebut harus pasrah berada di peringkat 6.

Beberapa faktor pun ditengarai menjadi alasan di balik turunnya peringkat Ronaldo tersebut. Salah satunya adalah kegagalan Ronaldo dalam mengantarkan Juventus memenangkan gelar jawara Liga Champions. Belum lagi ia juga mengulangi kesalahan yang sama kala timnas Portugal gagal memenangkan perhelatan Euro 2020.

Tanggapan Ronaldo usai Messi Menang Ballon d’Or

Meski demikian, terkait sang rival yang berhasil memenangkan Ballon d’Or, Ronaldo jelas menunjukkan ketidaksetujuannya. Bahkan, salah satu media olaheraga setempat mengatakan sang pemain Manchester United tersebut mendukung klaim yang diajukan salah satu akun di media sosial. Akun tersebut mengklaim bahwa Lionel Messi sebenarnya mencuri penghargaan tersebut dari sosok Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Secara lengkap, utas tersebut menyatakan:

“Pencurian. Aib. Malu. Sangat disayangkan.

Siapa yang melihat, melihat. Setiap orang yang cukup cakap untuk mengetahui sosok yang sebenarnya layak (untuk menerima penghargaan tersebut). Menerima penghargaan di luar haknya adalah kebahagiaan palsu, tanpa kebanggan.

43 gol di sepanjang tahun, 6 gol dalam 5 laga terakhir di ajang Liga Champions, semuanya menentukan dan sosok yang, terlepas dari umurnya, terus menerus melahirkan keajaiban dan sosok pemain yang sering kali membuat dunia takjub.

Mereka tetap menempatkan dirinya di peringkat 6… Apakah Anda benar-benar berpikir bahwa 5 pemain di atasnya bermain dengan lebih baik daripada dirinya tahun ini? Tidak.

Dia bisa berjuang mendapatkan penghargaan ini dengan tenang dan perjuangan tersebut bisa saja berakhir baik dengan kemenangan Lewandowski yang torehan skornya luar biasa dan Bayern bisa jadi menjalani musim dengan lebih baik daripada Juventus dan musim yang lebih sedikit tantangan daripada yang dihadapi United, namun, di tingkat nasional, misalnya, Ronaldo jauh lebih baik.”

Ronaldi kemudian, seperti yang ditampilkan pada kolom komentar, memberikan tanggapannya atas utas tersebut dengan menuliskan ‘Fakta’ dalam bahasa Portugal, diikuti dengan emoji jempol dan mata.