Lompat ke konten
Home » Steven Gerrard, Kandidat Pelatih Baru Aston Villa

Steven Gerrard, Kandidat Pelatih Baru Aston Villa

  • oleh
W88 Steven Gerrard

Aston Villa dikabarkan semakin dekat dalam upaya mereka untuk mendatangkan Steven Gerrard sebagai sosok pelatih baru klub tersebut. Gerrard sendiri saat ini masih berstatus sebagai pelatih Rangers. Kabarnya, baik pihak Villa maupun Rangers telah menjalin komunikasi terkait hal ini dan mengarah ke hasil positif. Apakah ini berarti rencana VIlla akan terwujud dalam waktu dekat?

Gabung di W88 Sekarang

Mewujudkan Harapan Mendatangkan Steven Gerrard

Pihak Aston Villa tampaknya berkeyakinan bahwa mereka semakin dekat dalam mendatangkan sosok Steven Gerrard sebagai pelatih baru mereka. Sosok incaran Villa tersebut kini tengah menjabat sebagai pelatih Rangers. Pihak Aston Villa sendiri berharap upaya mereka tersebut tidak akan dibarengi dengan nominal transfer melebihi 3 juta poundsterling.

Beberapa sumber bahkan mengatakan pihak Aston Villa telah resmi melakukan pembicaraan langsung dengan sosok kandidat pelatih mereka tersebut. Kabarnya, Christian Purslow, sosok eksekutif kepala klub asal Midland tersebut sendiri yang berperan aktif dalam negosiasi ini. Setelah sebelumnya pihak klub memutuskan untuk memecat Dean Smith dari kursi pelatih, kini Purslow sendiri kabarnya tengah melobi pihak pemilik klub untuk meyakinkan mereka akan langkahnya tersebut. Meski sekali lagi belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, tapi tampaknya Purslow begitu yakin akan keberhasilan rencananya kali ini.

Sementara itu, sosok Steven Gerrard sendiri sebenarnya masih memiliki masa bakti 2 tahun lagi bersama Rangers. Meski demikian, pihak Villa tampaknya percaya diri bahwa terlepas dari rentang tersebut, mereka bisa memberikan penawaran antara 2 hingga 3 juta poundsterling untuk mengaktifkan klausul pelepasan sosok incaran mereka tersebut. Sementara, rumor yang beredar menyatakan pihak Rangers bukannya tidak tertarik dengan ide ini. Namun, mereka tengah mempertimbangkan cara terbaik dan paling menguntungkan bagi mereka. Hal ini termasuk kemungkinan meningkatkan nilai penawaran terkait.

Kandidat Lain di Samping Steven Gerrard

Selain Steven Gerrard, sebenarnya pihak Aston Villa juga memiliki sederet kandidat alternatif lainnya. Dua di antaranya adalah pelatih Brighton, Graham Potter, dan pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl. Meski demikian, tampaknya dari berbagai parameter yang mereka kembangkan, sosok Gerrard menjadi kandidat paling unggul.

Menariknya, ketika kabar ini mulai berhembus, beberapa pihak juga dikabarkan telah didekati oleh Purslow. Beberapa di antaranya adalah pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez serta pelatih Denmark, Kasper Hjulmand. Meski demikian, Hjulmand menegaskan bahwa dia telah remi menolak penawaran tersebut. Baginya, ia sudah cukup bahagia menjadi pelatih timnas Denmark dan dia tidak akan beranjak ke tempat lain dalam waktu dekat. Ia baru saja memulai kiprahnya di timnas tersebut dan tengah dalam proses untuk membangun klub tersebut.

Negosiasi Panjang

Menurut penuturan W88 Indonesia, pihak Rangers tidak akan dengan begitu mudah melepaskan sosok pemain mereka. Akan ada proses negosiasi panjang yang akan mengawali proses tersebut. Belum lagi Rangers adalah sosok klub sepakbola kasta atas di kancah sepakbola Skotlandia.

Mereka selalu tercatat berhasil mempersembahkan permainan menarik di setiap kancah kompetisi sepakbola Liga Eropa yang mereka ikuti. Hal ini menjadikan mereka begitu berbeda dengan klub sebelumnya yang pernah diasuh oleh Steven Gerard. Oleh karena itu, bisa jadi Gerard sendiri akan memperhitungkan matang-matang keputusan yang akan diambilnya kelak.