Lompat ke konten
Home » Sosok Ralf Rangnick di Mata Pelatih Arsenal

Sosok Ralf Rangnick di Mata Pelatih Arsenal

  • oleh
W88 Ralf Rangnick

Manchester United mengonfirmasi penunjukan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim mereka baru-baru ini. Meski demikian, hingga proses pengajuan visa kerjanya selesai, Michael Carrick masih akan tetap menjalankan tugasnya sebagai pelatih interim sementara. Terkait penunjukan Rangnick, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berujar bahwa calon rekan seprofesinya tersebut adalah sosok pribadi yang menarik.

Gabung di W88 Sekarang

Pandangan Mikel Arteta terhadap Ralf Rangnick

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Manchester United menunjuk Ralf Rangnick. Ia menganggap sang calon rekan seprofesinya tersebut sebagai pribadi yang sangat menarik. Hal ini disampaikan Arteta jelang pertemuan keduanya pada hari Kamis waktu setempat.

Kedatangan Rangnick dipastikan pada hari Senin waktu setempat. Meski demikian, seperti dilaporkan di situs W88 alternatif, pihak Manchester United masih menanti penyelesaikan visa kerja bagi sang pelatih interim baru mereka tersebut. Untuk sementara waktu, Michael Carrick pun ditugaskan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih sementara.

Mantan pelatih RB Leipzig dan Hoffhenheim, Ralf Rangnick, juga sebelumnya dipuji oleh para pelatih klub Liga Primer Inggris, seperti Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp. Terakhir, Mikel Arteta bergabung dalam barisan para pelatih yang melontarkan pujiannya pada sosok pelatih interim baru United tersebut.

Ralf Rangnick, Sosok Pelatih Menjanjikan

Dalam salah satu sesi wawancara, Arteta berujar bahwa sosok Ralf Rangnick merupakan salah satu pelatih kelas atas. Ia berhasil menghadirkan perubahan drastis di berbagai aspek permainan klub yang pernah diasuhnya. Ia bahkan tak ragu mengakui sosok konsultan masa depan United tersebut sebagai pribadi menarik di kancah sepakbola.

Sambil menanti kehadiran sang pelatih interim baru tersebut, Mikel Arteta juga menyadari bahwa ia perlu menyiapkan timnya dengan baik. terkait hal ini, ia berujar tentang kemampuan kapten di tim asuhannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Seperti diketahui, Aubameyang sebelumnya gagal mencetak gol pada laga the Gunners kontra Newcastle United pada hari Sabtu waktu setempat.

Persiapan Arsenal Jelang Laga Kontra United

Sang pelatih Arsenal tersebut mengakui bahwa ia sebenarnya butuh sang kapten untuk berkontribusi lebih banyak dengan melahirkan gol. Hal ini disampaikannya setelah sang kapten hanya berhasil mencetak 4 gol di sepanjang Liga Primer Inggris musim ini.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa kondisi sang kapten selalu berdampak langsung terhadap kemampuannya menetak skor. Ia sendiri mengakui bahwa tugasnya sebagai kapten tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus menjadi perhatian sang kapten. Meski demikian, ia menekankan, bahwa sebagai kapten, ia juga harus berkontribusi dalam melahirkan gol-gol bagi Arsenald. Hal ini bahkan harus menjadi tujuan utamanya.

Laga kontra Manchester United akan menjadi harapan bagi Arsenal untuk mengoleksi poin tambahan. Meski demikian, dengan riwayat United berhasil meraup kemenangan atas beberapa lawan terakhir mereka dan bahkan sukses menahan imbang Chelsea, hal ini tampaknya akan semakin sulit diraih. Belum lagi, sempat beredar kabar bahwa Ralf Rangnick sebenarnya berada di balik layar dari setiap keputusan yang dibuat oleh Michael Carrick. Jika hal ini benar, maka Mikel Arteta dan segenap pemain asuhannya harus bermain dengan hati-hati. Bisa jadi, mereka justru akan memetik kekalahan pada laga tersebut.