Lompat ke konten
Home » Siapakah yang Jadi Ofisial Piala Dunia 2022 di Argentina vs Australia?

Siapakah yang Jadi Ofisial Piala Dunia 2022 di Argentina vs Australia?

W88 ofisial Piala Dunia 2022

Australia akan berharap untuk bisa mengakhiri kekecewaan mereka ketika menyambut Argentina di ajang Babak 16 Besar nanti. Pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Ahmad bin Ali tersebut diprediksi akan berjalan dengan cukup sengit. FIFA sebagai penyelenggara pun telah mengantisipasi hal ini dengan menguaskan ofisial Piala Dunia 2022 untuk pertandingan tersebut. Lantas, siapakah yang akan mendapatkan kepercayaan penting tersebut?

Gabung di W88 Sekarang

Perjalanan Argentina

Argentina mengawali perjalanan mereka di World Cup 2022 dengan cukup mengejutkan. Meski difavoritkan menang di laga pembuka, mereka justru dengan secara mengejutkan digulung oleh Arab Saudi. Perjuangan mati-matian pun dilakukan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan untuk memastikan posisi mereka di puncak klasemen grup, termasuk dengan mengamankan kemenangan atas Meksiko dan Polandia.

Sayangnya, posisi mereka tak mudah untuk dipertahankan. Di depan perjuangan mereka menanti Australia, dengan rekam jejak mereka sebagai juara Piala Dunia 2 kali. Kedua tim ini akan bertarung untuk memastikan posisi mereka di babak perempat final. Laga ini pun diprediksi akan berjalan dengan cukup sengit karena Australia harus mengerahkan seluruh daya upaya terbaik mereka untuk bisa mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh pemenang Ballon d’Or sebanyak 7 kali, Lionel Messi.

Para Ofisial Piala Dunia 2022 di Laga Kali Ini

Untuk mengamankan pertandingan penting ini, pihak FIFA sebagai penyelenggara kompetisi pun telah menyiapkan para ofisial Piala Dunia 2022. Kali ini, ofisial asal Polandia, Szymon Marciniak ditunjuk sebagai wasit pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan turnamen resmi kedua baginya dalam posisi ini. Sebelumnya, ia bertugas di laga penyisihan grup Perancis dengan Denmark yang berakhir dengan kemenangan Les Bleus.

Marciniak merupakan salah satu ofisial Piala Dunia 2022 berpengalaman bukan hanya di kompetisi kali ini, tapi juga dunia sepakbola. Para penggemar timnas Inggris pasti tak asing dengan namanya. Ia diketahui cukup sering memimpin laga yang melibatkan Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool di ajang Liga Champions.

Sang wasit asal Polandia tersebut memulail kiprahnya di dunia sepakbola sebagai pemain. Sayangnya, kiprahnya sebagai pemain sering diwarnai dengan aksi wasit mengeluarkannya dari tengah lapangan. Akibat tindakan wasit tersebut, ia pun mengatakan bahwa keputusan mengeluarkan dirinya merupakan keputusan terburuk yang bisa diambil oleh sang wasit.

Sang wasit pun mengatakan kepada dirinya bahwa jika dia merasa bisa melakukannya lebih baik, ia menantangnya untuk melakukan tugas tersebut. Bak bersambut gayung, ia pun menerima tantangan tersebut.

Daftar Lengkap Ofisial Piala Dunia 2022 di Laga Argentina vs. Australia

Sang ofisial Piala Dunia 2022 tersebut menurut catatan W88 Indo memulai kiprahnya sebagai wasit resmi FIFA pada tahun 20211. Ia kemudian menjalani debut turnamen utamanya di Euro 2016 yang diselenggarakan di Perancis. Kala itu, ia ditugaskan memimpin pertandingan antara Spanyol dan Republik Ceko serta Austria dan Islandia. Ia juga berperan dalam pertandingan antara Slovakia dan Jerman.

Adapun daftar lengkap ofisial Piala Dunai 2022 pada pertandingan antara Argentina dan Australia kali ini adalah sebagai berikut.

  • Wasit: Szymon Marciniak
  • Asisten wasit: Pawel Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz
  • Ofisial keempat: Mario Escobar
  • VAR: Tomasz Kwiatkowski