Lompat ke konten
Home » Reaksi Jules Kounde Usai Penolakan Chelsea

Reaksi Jules Kounde Usai Penolakan Chelsea

  • oleh
jules kounde W88

Isu transfer pemain memang menjadi salah satu isu yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Meski jendela bursa transfer musim panas telah resmi berakhir pada akhir bulan Agustus lalu, namun beberapa kabar tetap sukses menarik perhatian. Salah satu kabar yang cukup menarik belakangan ini adalah kandasnya kemungkinan Jules Kounde untuk beralih ke Chelsea. Nilai permintaan dari klub asal, Sevilla, yang dinilai terlalu tinggi oleh pihak Chelsea pun belakangan mulai santer dikabarkan menjadi alasan utamanya.

Gabung di W88 Sekarang

Kekecewaan Besar Jules Kounde

Jules Kounde menyatakan kekecewaan besarnya setelah mendapatkan kabar terkait transfer dirinya. Seperti yang kerap diberitakan W88, yang terkenal dengan fitur W88 bet login, hal ini terkait penolakan Chelsea untuk memenuhi permintaan Sevilla terkait nilai transfer sang pemain. Sevilla memang diketahui sebelumnya menawarkan angka transfer di 68 juta poundsterling kepada Chelsea. Kabar transfer ini sendiri sempat membuat sang pemain begitu antusias akan peluangnya berlabuh di Chelsea. Sayangnya, hal ini tidak kunjung terwujud hingga bursa transfer resmi ditutup.

Meski demikian, kabar yang beredar sempat mengindikasikan bahwa sebenarnya Thomas Tuchel sendiri cukup berharap pada sang pemain. Sang pemain berdarah Perancis tersebut bahkan digadang-gadang sebagai salah satu opsi terbaik Tuchel untuk lini pertahanan. Tak hanya berhenti di situ, pihak Chelsea bahkan ditengarai rela melepaskan pemain mereka, Kurt Zouma, untuk bergabung dengan West Ham. Sang pemain pun dilego dengan nilai transfer sebesar 26 juta poundsterling. Hal ini mereka lakukan karena sangat percaya diri akan bisa mendatangkan sang pemain asal Sevilla tersebut.

Sayangnya, kedua pihak masih belum bisa mencapai kata sepakat. Hingga akhir bursa transfer, pihak Chelsea dikabarkan hanya ingin mendatangkan Kounde dengan nilai transfer di bawah 50 juta poundsterling. Bahkan sempat beredar kabar bahwa pihak Chelsea sengaja tidak ingin menaikkan harga penawaran mereka. Hal ini karena mereka merasa jumlah tersebut akan sudah sangat membantu keuangan Sevilla yang tengah diterpa sengkarut.

Penolakan Sevilla terkait Nilai Transfer Jules Kounde

Meski demikian, Sevilla melakukan persis yang bertolak belakang dengan harapan Chelsea. Klub La Liga tersebut dengan tegas menolak segala bentuk penawaran Chelsea. Mereka pun tetap mempertahankan pendirian mereka bagi sang pemain tengah tersebut. Bahkan mereka juga tidak goyah dari pendirian untuk hanya akan menjual sang pemain jika Chelsea bersedia membayar setidaknya 68 juta poundsterling bagi Jules Kounde.

Sebelumnya, Kounde sempat yakin bahwa dirinya akan segera pindah ke London barat dalam waktu sesegera mungkin. Bahkan beberapa media olahraga setempat mengabarkan sang pemain bertahan merasa begitu kecewa akan gagalnya kesepakatan tercapai antara kedua belah pihak.

Kemungkinan Alasan Chelsea

Sebenarnya, Sevilla bukan satu-satunya pihak yang kecewa dengan batalnya kesepakatan antara kedua belah pihak. Beberapa sumber mengatakan hal yang sama juga terjadi di pihak Chelsea.

Hal ini bisa dilihat dari keputusan Chelsea baru-baru ini. Pihak Chelsea dikabarkan masih mengawasi secara ketat dinamika di sekitar Kounde dan statusnya di Sevilla. Statusnya sebagai pemain yang diprioritaskan Thomas Tuchel untuk mengisi lini pertahanan menjadi alasan pihak Chelsea untuk tetap mengawasi sang pemain berkebangsaan Perancis tersebut.

Sementara itu, pihak The Blues sendiri telah resmi mendatangkan Saul Niguez dan Romelu Lukaku. Dengan hadirnya kedua pemain tersebut, sang pelatih tampaknya merasa bahwa lini pertahanan adalah satu-satunya bagian formasi tim yang harus diperkuat. Alasan inilah yang mendorongnya untuk kemudian mencari sosok yang bisa ditempatkan pada posisi tersebut. Jules Kounde adalah opsi terbaik Tuchel, tapi sayangnya gagal untuk mereka rektrut, setidaknya untuk saat ini.

Dari seluruh pemain Chelsea saat ini, Thiago Silva kabarnya akan menyelesaikan durasi kontraknya bersama The Blues pada penghujung musim ini. Namun tampaknya Thomas Tuchel masih berharap bisa mendatangkan Kounde jauh lebih awal dari tenggat tersebut. Apabila Chelsea serius menanggapi permintaan dari sang pelatih, besar kemungkinan kita akan melihat pergerakan transfer dari Sevilla ke Chelsea pada bulan Januari tahun depan.