Lompat ke konten
Home » Pujian Joaquin bagi Pendukung Real Betis usai Menangkan Copa del Rey

Pujian Joaquin bagi Pendukung Real Betis usai Menangkan Copa del Rey

  • oleh
W88 Joaquin

Ikon Real Betis, Joaquin, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pendukung Real Betis. Hal ini ia lakukan setelah berhasil mengantarkan Real Betis menang gelar juara Copa del Rey. Prestasi ini merupakan kali pertama mereka menang dalam 17 tahun terakhir. Sejarah mencatat mereka terakhir kali menang pada tahun 2005 silam.

Gabung di W88 Sekarang

Perjuangan Joaquin dkk. Demi Gelar Copa del Rey

Los Verdiblancos dipaksa untuk menjalani laga selama 120 menit dengan begitu keras. Laga yang diselenggarakan di Estadio de la Cartuja tersebut pada akhirnya berakhir dengan eksekusi penalti dari kedua belah pihak.

Hal ini terjadi karena hingga akhir babak kedua, kedua tim tidak beranjak dari skor mereka yang sama imbang 1-1. Pihak wasit pun sempat memutuskan untuk memperpanjang laga tersebut menjadi 120 menit dengan waktu tambahan. Dalam perjalanan 120 menit tersebut, kedua belah pihak bermain dengan begitu sengit. Setelah tercapai kondisi imbang di antara keduanya, Borja Iglesias sempat nyaris mencetak gol tambahan. Namun, sayangnya gol tersebut sukses dibatalkan oleh Hugo Duro sesaat jelang jeda laga.

Langkah Cerdas Menurunkan Joaquin

Di tengah kondisi laga yang tidak berubah banyak, Manuel Pellegrini kemudian mengambil langkah tegas. Ia menurunkan Joaquin pada menit ke-86 laga tersebut berjalan. Sang pelatih berdarah Chile tersebut berharap besar akan turunnya sang pemain untuk membangun permainan yang lebih efektif dalam waktu tambahan yang demikian terbatas.

Untungnya, seperti yang dilaporkan di link alternatif W88, keputusan tersebut berbuah manis. Joaquin berhasil menembakkan tendangan penaltinya ke gawang lawan. Kemenangan Real Betis pun berhasil dipastikan setelah upaya Juan Miranda berhasil dalam meredam upaya dari pihak lawan dalam melakukan serangan balasan.

Perjuangan yang Berbuah Manis

Terkait laga tersebut, Joaquin berujar kepada pihak meedia bahwa hasil laga tersebut merupakan buah perjuangan mereka selama bertahun-tahun. Mereka telah melakukan persiapan langkah demi langkah, bahkan hal-hal kecil demi bisa mencapai hasil yang mereka harapkan selama ini.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya sukses menjalani musim kompetisi ini dengan cukup baik. Oleh karena itu, ia percaya hasil yang baik tersebut juga berhak dirayakan oleh seluruh penggemar Real Betis. Seluruh pihak yang memberikan durukungan dan berperan aktif dalam perjalanan Real Betis berhak merayakan keberhasilan mereka tersebut. Hal ini karena keberhasilan tersebut lahir karena peran serta seluruh pihak.

Ia pun mengatakan bahwa kemenangan yang mereka raih pada kesempatan tersebut cukup emosional. Mereka telah melalui perjalanan yang begitu panjang. Mereka juga melalui persiapan cukup lama bersama dengan dukungan para pendukung dan seluruh pihak terlibat.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut berhasil mengamankan slot bagi Real Betis untuk bergabung di kancah Liga Eropa pada musim kompetisi mendatang. Hasil ini sudah bisa dipastikan terlepas dari hasil dari laga La Liga mendatang. Penantian ini seolah penantian panjang karena terakhir kali pihak mereka menang gelar dari kompetisi ini terjadi pada tahun 2005 silam. Pada laga tersebut, pihak Valencia akan berjuang untuk mengamankan peluang mereka untuk masuk ke peringkat 6 teratas klasemen kompetisi tersebut.