Lompat ke konten
Home » Prediksi Posisi Julian Alvarez di Man City

Prediksi Posisi Julian Alvarez di Man City

  • oleh
W88 Julian Alvarez

Manchester City resmi merekrut sosok pemain berkebangsaan Argentina, Julian Alvarez, sebagai pemain baru mereka. Namun, pelatih City, Pep Guardiola, saat ini memilih untuk menempatkan sang pemain sebagai pemain pinjaman di klub asalnya, River Plates. Sang pemain berusia 22 tahun tersebut diprediksi baru akan bergabung dengan skuad City pada bulan Juli mendatang. Lantas, posisi apakah yang akan diembankan nanti kepadanya?

Gabung di W88 Sekarang

Penegasan dari Guardiola terkait Julian Alvarez

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa pemain baru mereka, Julian Alvarez, akan ditempatkan sebagai penyerang tengah. Meski demikian, posisi baru ini akan dilakoninya terhitung sejak musim kompetisi mendatang.

Sang pemain berusia 22 tahun tersebut resmi direkrut oleh pihak Manchester City dengan nilai 14 juta poundsterling. Namun, kedua tim sepakat bahwa ia masih diizinkan membela klubnya, River Plate. setidaknya hingga musim panas mendatang.

Alvarez, sosok pemenang penghargaan Pemain Sepakbola Terbaik Amerika Selatan tahun ini, memang biasanya berperan sebagai penyerang tengah. Namun, riwayat karirnya menunjukkan sang pemain juga dapat diturunkan baik di posisi kiri maupun kanan. Menurut informasi dari W88Asia, hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa pihak City tengah mempertimbangkan untuk menempatkannya sebagai pengganti Ferran Torres.

Langkah City Berikutnya Setelah Merekrut Julian Alvarez

Setelah mendatangkan sang pemain berkebangsaan Argentina tersebut, City dikabarkan tengah menyusun langkah lain. Salah satunya adalah Erling Haaland yang direncanakan direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Apabila rencana ini berjalan lancar, maka City akan memiliki dua sosok penyerang yang cukup diperhitungkan. Kehadiran Julian Alvarez dan Erling Haaland akan menandai babak baru perjalanan City setelah menjalani 2 musim tanpa kehadiran pemain di posisi tersebut.

Ketika diwawancarai oleh awak media, Guardiola berujar bahwa Alvarez memiliki kapabilitas yang dibutuhkan dari seorang penyerang. Dalam pernyataan lengkapnya, ia berujar bahwa sang pemain muda tersebut akan bermain di posisi penyerang tengah. Hal ini menurutnya tepat bagi sang pemain memiliki karakteristik harus berada dekat dengan bola untuk mencetak gol.

Sang Pelatih Turut Berperan

Terkait perekrutan sang pemain, Guardiola berujar bahwa ia turut memberikan penilaian. Meski demikian, pihak klub memegang keputusan akhir dalam proses tersebut.

Ia pun mengakui sempat mempelajari riwayat dan latar belakang sang pemain. Guardiola berujar bahwa sang pemain yang berhasil menjalani 6 laga internasionalnya tersebut memiliki kemampuan alami sebagai seorang pencetak gol.

Dalam pernyataannya, ia berujar bahwa sosok Julian Alvarez meriupakan sosok pemain yang dinamis. Ia tidak membutuhkan banyak hal untuk menjalankan perannya. Satu-satunya hal yang ia pikirkan adalah tentang mencetak gol. Sang pelatih bahkan terkesima ketika menyaksikan caranya mencetak gol serta bergerak dalam jarak dekat antara 4 hingga 5 meter sebelum membobol gawang lawan.

Guardiola pun melanjutkan bahwa bahkan tanpa bola sekalipun, Alavarez memiliki hasrat, dorongan, dan kekuatan untuk bermain di tengah lapangan hijau. Ditambah lagi dengan usianya yang masih muda, Guardiola berujar bahwa sosok Alvarez merupakan sosok pemain muda berbakat yang haus untuk mencetak gol ke gawang lawan.