Lompat ke konten
Home » Pep Guardiola: Man City Gagal Mendatangkan Harry Kane

Pep Guardiola: Man City Gagal Mendatangkan Harry Kane

  • oleh
W88 Harry Kane

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuat pengakuan menarik baru-baru ini. Sang pelatih berujar bahwa pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tersebut gagal dalam 4 upaya mereka untuk mendatangkan pemain asal Tottenham. Adapun sosok pemain yang dimaksud adalah Harry Kane, sosok penyerang asal Tottenham Hotspur.

Gabung di W88 Sekarang

Gagalnya Kepindahan Harry Kane

Sebelumnya, Harry Kane sendiri memang dikabarkan tertarik untuk pindah dari Spurs dan telah memilih City sebagai klub tujuannya berikutnya. Sayangnya, para pihak yang berkuasa di Spurs tidak merestui pergerakan sang pemain tersebut. Bahkan, menurut informasi yang tampil di W88 dashboard, pihak Spurs sendiri menolak mentah-mentah penawaran sebesar 130 juta poundsterling yang diajukan oleh pihak Manchcester City.

Mengingat nilai penawaran yang diajukan sudah cukup besar, pihak City pun menolak untuk menaikkan penawaran mereka. Akibatnya, Guardiola gagal mendatangkan sosok pemain yang sebenarnya sudah diincarnya untuk cukup lama.

Pengakuan Guardiola tentang Harry Kane

Meski demikian, dala,m pernyataannya baru-baru ini, Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak masalah dengan keputusan pihak City tersebut. Bahkan dalam pernyataannya kepada pihak media, ia mengatakan sama sekali tidak pernah kecewa apabila klub yang diasuhnya gagal melakukan suatu langkah dalam bursa transfer pemain. Menurutnya, ia tidak pernah menimbulkan gejolak di dalam klub karena sebagai pelatih, ia bertindak sebagai perwakilan klub. Oleh karena itu, peran dan posisi klub jauh lebih tinggi darinya yang hanya seorang pelatih.

Terkait sosok Harry Kane, Guardiola berujar bahwa mereka telah berupaya untuk mendatangkan sang pemain Spurs tersebut. Sayangnya, pihak Tottenham sendiri bergeming terhadap semua penawaran yang mereka terima. Ia pun tak menyangkal baha hal tersebut telah berulangkali terjadi kepada pihak City.

Masih pada kesempatan yang sama, Guardiola bahkan mengakui kehadiran Harry Kane cukup penting dalam perjalanan City. Walau ia sendiri bersyukur bahwa pihak City sejauh ini berhasil mendatangkan sosok pemain yang dibutuhkannya, namun sang pelatih menekankan pentingnya sosok pemain penyerang yang handal. Ia menekankan bahwa sosok penyerang handal akan menjadi kunci penting dalam laga-laga berikutnya yang harus dijalani oleh pihak Manchester City.

Tak hanya itu, Guardiola sendiri tampaknya memiliki alasan lain untuk tidak mau melakukan intervensi terhadap langkah pihak klub. Sang pelatih tersebut mengakui bahwa pihak Manchester City tidak pernah mengkritik dirinya ketika pihak City terjungkal dalam permainan mereka. Menurutnya, hal ini tidak ditemukannya dalam klub-klub lain. Tak jarang, sosok pelatih menjadi pihak yang menerima kritik paling tajam ketika klub gagal meraih kemenangan mereka.

Rencana City Berikutnya

Belakangan diberitakan pihak City akan berupaya menggaet Harry Kane kembali pada musim panas ini. Pada saat yang sama, pihak City juga dikabarkan akan beruapya mendatangkan sosok pemain berkebangsaan Argentina, Julian Alvarez ke markas City. Meski demikian, tampaknya prioritas pihak Manchester City akan masih berpusat di sosok Harry Kane.

Sementara sang pemain sendiri dikabarkan masih memiliki masa kontrak selama 2 tahun di Tottenham Hotspurs. Terkait isu kepindahan dirinya, hingga kini belum ada kabar pasti perihal langkah yang akan diambil sang pemain penyerang tersebut.