Lompat ke konten
Home » Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Kembali Positif Covid-19

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Kembali Positif Covid-19

  • oleh
W88 pelatih Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipastikan kembali terjangkit Covid-19. Hal ini merupakan kali kedua sang pelatih the Gunner tersebut terjangkit virus yagn sama. Akibatnya, pihak Arsenal memastikan bahwa dirinya tak akan muncul pada laga kontra Manchester City pada tahun baru mendatang.

Gabung di W88 Sekarang

Kondisi Terbaru Pelatih Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipastikan kembali terkonfirmasi Covid-18. Akibatnya, sang pelatih the Gunners tersebut dipastikan akan absen pada laga the Gunners kontra Manchester City. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada hari pertama tahun 2022 mendatang waktu setempat.

Menurut informasi yang kami rangkum dari link W88, pihak klub sendiri telah memastikan kondisi sang pelatih. Mereka berujar bahwa sang pelatih tidak akan tampil pada laga kontra Manchester City. Hal ini dipastikan setelah hasil pengujian sang pelatih menunjukkan hasil positif Covid-19. Pihak klub juga menyampaikan bahwa sang pelatih tengah menjalalni isolasi seturut kebijakan pemerintah.

Kondisi ini sendiri terbilang cukup tragis bagi Arteta. Hal ini karena pada awal tahun 2020 silam, ia juga sempat terjangkit Covid-19. Kabar yang beredar kala itu, sang pelatih Arsenal terjangkit virus setelah mengalami kontak erat dengan seseorang pada laga babak penyisihan grup Liga Eropa kontrak Olympiacos.

Dampak Pelatih Arsenal Terjangkit Covid-19

Akibat peristiwa tersebut, ketika sang pelatih terjangkit pertama kali, laga tandang Arsenal kontra Manchester City terpaksa ditunda. Laga itu sendiri baru kembali digelar berselang 4 bulan kemudian. Tak hanya laga Arsenal kontra City, bahkan ajang Liga Primer Inggris secara keseluruhan harus ditangguhkan selama 3 bulan akibat merebaknya pandemi kala itu.

Kabar sang pelatih Arsenal terkonfirmasi positif Covid-19 tentu membawa kabar buruk bagi the Gunners. Mereka pun terpaksa harus menjalani laga tersebut tanpa bimbingan langsung dari sang pelatih. Namun setidaknya hingga saat ini, Arsenal mampu memetik serangkaian 5 laga yang berakhir dengan kemenangan beruntun, baik di kancah Liga Primer Inggris maupun Piala Carabao.

Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan klub-klub partisipan lainnya, Arsenal bisa dikatakan relatif aman dari penularan Covid-19 saat ini. Sejauh ini, the Gunners hanya mengalami penundaan 1 laga pada musim ini. Keputusan ini diambil setelah salah satu lawan mereka, Wolverhampton Wanderers, mengalami kenaikan penularan kasus. Laga ini sendiri sejatinya akan dilangsungkan pada tanggal 28 Desember 2021 waktu setempat.

Merebaknya Penularan Covid-19 di Tengah Arsenal

Sebelum sang pelatih dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 untuk kedua kalinya, beberapa pemain Arsenal memang sempat dikabarkan mengalami hal yang sama. Terakhir, Takehiro Tomiyasu dipastikan tertular virus yang sama dengan sang pelatih.

Di samping Tomiyasu, beberapa pemain Arsenal lainnya juga berbagi hasil pengujian yang sama. Setidaknya 3 pemain Arsenal yakni Ainsley Maitland Niles, cedric, dan Callum Chambers pernah dikabarkan terjangkit virus ini. Dengan kondisi 4 pemain sayap mereka terjangkit virus ini, tak heran jika Mikel Arteta pun dipaksa untuk memutar otak demi bisa menjalani laga-laga mereka berikutnya sesuai dengan rencana awal.

Merebaknya penularan Covid-19 di kancah Liga Primer Inggris memang tengah menjadi perhatian serius sekarang. Beberapa laga bahkan dikabarkan harus ditunda akibat penularan virus tersebut. Hal ini tak pelak menimbulkan pertanyaan besar terkait masa depan perhelatan kompetisi sepakbola, bukan hanya di kancah Eropa, tapi juga global secara keseluruhan.