Lompat ke konten
Home » Nominasi Ballon d’Or Diumumkan

Nominasi Ballon d’Or Diumumkan

W88 Ballon d'Or

Pemain sepakbola berdarah Argentina, Lionel Messi, tidak disebutkan sebagai salah satu kandidat pemenang Ballon d’Or untuk pertama kalinya. Sejak daftar tersebut dibuka ke publik pada hari Jumat waktu setempat, nama sang pemain PSG tersebut tidak muncul. Sementara itu, dalam daftar yang sama, muncul beberapa nama pemain terkenal mulai dari Robert Lewandowski, Karim Benzema, Mohamed Salah, sampai Cristiano Ronaldo.

Gabung di W88 Sekarang

Kemunculan Kandidat Pemenang Ballon d’Or

Media olahraga setempat pun langsung mengabarkan berita ini segera setelah diumumkan. Menurut kabar tersebut, terdapat 30 orang pesepakbola profesional yang menjadi kandidat pemenang penghargaan tersebut.

Ballon d’Or merupakan salah satu penghargaan terkenal di dunia sepakbola global. Juga dikenal sebagai Penghargaan Bola Emas, penghargaan ini diberikan kepada sosok pemain sepakbola yang dianggap terbaik pada rentang satu tahun.

Lionel Messi dan Ballon d’Or

Penghargaan Ballon d’Or sudah menjadi penghargaan yang begitu populer di dunia sepakbola saat ini. Ada begitu banyak pemain megabintang yang sudah menerima penghargaan ini, di antaranya adalah Lionel Messi.

Sang pemain berusia 35 tahun tersebut kini bertugas sebagai penyerang di Paris Saint-Germain. Sang pemain berdarah Argentina tersebut tercatat sudah memenangkan gelar penghargaan prestisius tersebut sebanyak 7 kali, termasuk yang terakhir kali pada tahun 2021 silam.

Pemain Lain Tetap Bertahan

Sayangnya, menurut pemantauan W88 Indo, sang mantan pemain Barcelona tersebut tak lagi ikut serta dalam daftar kandidat di tahun ini. Hal ini cukup menarik karena merupakan kali pertama terjadi sejak tahun 2005 silam.

Untungnya, para pemain lain yang cukup difavoritkan untuk menang penghargaan ini tetap terpantau masuk dalam daftar tersebut. Beberapa di antaranya adalah penyerang asal Manchester United, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dari Barcelona, dan Karim Benzema dari Real Madrid. Selain itu, terdapat pula sosok pemain sayap asal Liverpool, Mohamed Salah.

Sosok Ronaldo, misalnya, cukup difavoritkan untuk kembali menang pada tahun ini. Sang pemain berdarah Portugal tersebut diketahui sudah berusia 37 tahun. Di usianya tersebut, ia berhasil menang penghargaan tersebut sebanyak 5 kali dan terakhir kali di tahun 2017. Adapun untuk tahun ini, penghargaan ini akan diberikan pada tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di Theatre du Chatelet di Paris, Perancis.

Adapun daftar kandidat lengkap penghargaan ini adalah sebagai berikut.

  1. Thibaut Courtois
  2. Vinicius Junior
  3. Casemiro
  4. Karim Benzema
  5. Luka Modric
  6. Antonio Rudiger
  7. Rafael Leao
  8. Mike Maignan
  9. Christopher Nkunku
  10. Mohamed Salah
  11. Trent Alexander-Arnold
  12. Luis Diaz
  13. Fabinho
  14. Darwin Nunez
  15. Virgil van Dijk
  16. Joshua Kimmich
  17. Sadio Mane
  18. Bernardo Silva
  19. Riyad Mahrez
  20. Phil Foden
  21. Kevin de Bruyne
  22. Joao Cancelo
  23. Erling Haaland
  24. Robert Lewandowski
  25. Son Heung-min
  26. Harry Kane
  27. Sebastien Haller
  28. Cristiano Ronaldo
  29. Dusan Vlahovic
  30. Kylian Mbappe

Selain memberikan penghargaan kepada pemain sepakbola terhebat tahun ini, ajang tersebut juga akan memberikan penghargaan Trophee Yachine untuk penjaga gawang terbaik. Di samping itu, ajang yang sama juga akan memberikan penghargaan untuk sosok pemain muda terbaik berupa penghargaan Trophee Kopa. Dengan adanya ketiga penghargaan ini, tak mengherankan jika kemudian ajang ini menjadi salah satu ajang yang sangat dinantikan para pemain sepakbola dari berbagai belahan dunia dan klub.