}

Skip to content
Home » Newcastle Sepakati Nilai Transfer Pemain Chelsea

Newcastle Sepakati Nilai Transfer Pemain Chelsea

W88 Newcastle

Newcastle United dikabarkan telah berhasil mencapai kesepakatan untuk mendatangan Lewis Hall dari Chelsea senilai 28 juta poundsterling. Keberhasilan ini mereka raih hanya beberapa minggu setelah The Blues menawakan sang pemain remaja tersebut kontrak selama 6 tahun sebelum kemungkinan peminjaman ke Crystal Palace.

Gabung di W88 Sekarang

Newcastle Berhasil Datangkan Pemain Baru

Newcastle berhasil mendatangkan pemain baru mereka di bursa kali ini. Mereka sepakat untuk mengeluarkan dana senilai 28 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain belakang kiri dari Chelsea, Lewis hall.

Beberapa media menyebutkan kalau The Magpies telah lama menyatakan minat mereka terhadap pemain muda lulusan akademi Chelsea tersebut. Bahkan mereka langsung menyatakan minat untuk mendatangnkan dirinya.

Pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencapai kesepakatan secara prinsipil terkait kontrak baru di Stamford Bridge. Ia nyaris menandatangani kontrak baru untuk 6 tahun ke depannya dengan klub masa kecilnya tersebut. Kontraknya juga menyebutkan kalau ada rencana dari pihak The Blues untuk menempatkan dirinya sebagai pemain pinjaman di Crystal Palace untuk musim 2023/24 ini.

Permintaan Chelsea untuk Pemain yang Mereka Jual ke Newcastle

Sebelum kabar transfer ini beredar, diketahui kalau Chelsea sempat mengajukan permintaan awal. The Blues sempat membanderol pemain mereka tersebut di angka 30 juta poundsterling. Kemudian, setelah menjalani pembicaraan dengan Newcastle, The Magpies bersedia untuk meningkatkan nilai tersebut jika ditambah dengan bonus.

Sementara itu, beberapa media melaporkan bahwa keputusan Chelsea untuk melepaskan sang pemain tidak terlepas dari kebutuhan keuangan mereka. Ada juga yang menyebutkan kalau langkah ini juga mereka ambil untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan Financial Fair Play yang diberlakukan oleh pihak asosiasi.

Pergerakan Chelsea

Situs W88login menyampaikan bahwa sejak Todd Boehly menjadi salah satu pemilik baru klub tersebut di Mei 2022 yang lalu, Chelsea telah menghabiskan dana sekitar lebih dari 900 juta poundsterling di bursa transfer. Kini, mereka tengah bersiap untuk mendatangkan lebih banyak pemain baru sebelum bursa resmi ditutup dalam waktu 2 minggu mendatang.

Hall diketahui telah menjalani total 17 pertandingan bersama tim utama untuk The Blues sejak melakuakn terobosan di usim 2021/22 yang lalu. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain akademi terbaik pada tahun ini di akhir musim kompetisi yang dimaksud.

Meski demikian, pelatih kepala mereka, Mauricio Pochettino, tampaknya sudah memiliki kumpulan pemain harapannya tersendiri. Dari semua pemain The Blues saat ini, Ben Chilwell, Marc Cucurella, hingga Ian Maatsen tampaknya akan lebih ia unggulkan untuk turun ke tengah lapangan hijau dibandingkan sang pemain remaja.

Kabarnya, kesepakatan tersebut turut diinisiasi dan mendapat dukungan dari Behdad Eghbali, sosok pemilik The Blues yang lain. Sedangkan, Newcastle sebelumnya mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan Cucurella di tengah upaya mereka untuk memperkuat permainan di bagian belakang skuad. Sang pemain juga diharapkan mampu menciptakan kompetisi dengan Dan Burn untuk bisa meningkatkan kemampuan kedua pemain tersebut. Klub asal Tyneside tersebut sejauh ini memang cukup aktif dalam bursa transfer sejauh ini. Mereka berhasil mendatangkan Tino Livramento dari Southampton, Harvey Barnes dari Leicester hingga Snadro Tonali dari AC Milan.