Lompat ke konten
Home » Nasib Graham Potter di Chelsea Kian Kritis

Nasib Graham Potter di Chelsea Kian Kritis

W88 Graham Potter

Dengan awal yang sulit sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih kepala di Chelsea, Graham Potter kemungkinan harus bergantung pada dukungan pemain seniornya di ruang ganti pemain. Ini bisa jadi satu-satunya cara baginya untuk menekan kemungkinan kontrak kerjasamanya dengan The Blues berakhir dalam waktu dekat. Apalagi jika belajar dari Thomas Tuchel yang sebelumnya diberhentikan oleh Todd Boehly setelah melakukan pertemuan dengan para pemain The Blues. Rupanya, langkah pemilik baru klub tersebut merupakan petunjuk bahwa dirinya berharap akan wajah baru sebagai juruk taktik tim tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

Kiprah Graham Potter Masih Seumur Jagung

Terlepas dari baru menjalani peran sebagai pelatih The Blues selama 19 pertandingan, Graham Potter langsung merasakan tensi tinggi sepakbola Inggris. Tak butuh waktu lama sejak dirinya ditunjuk bagi Chelsea untuk langsung merosot ke peringkat 10 klasemen Liga Primer Inggirs pada musim ini. Jika pihak The Blues berharap serius untuk bisa mendapatkan kemenangan, tentu langkah-langkah signifikan diperlukan dari seluruh pemangku kepentingan terkait, bukan hanya para pemain. Apalagi jika rencana The Blues untuk mencapai 4 peringkat besar klasemen gagal, hal ini diprediksi akan berpengaruh signifikan terhadap rencana transfer mereka di musim panas tahun ini.

Sebelumnya, pelatih Chelsea tersebut cukup vokal tentang perasaannya dengan dukungan yang diperoleh dari para petinggi The Blues. Ia bahkan mengklaim diberikan janji untuk menangani sebuah proyek di klub tersebut, yang menurutnya membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bisa mewujudkannya. Namun, banyak pihak beranggapan bahwa proyek apapun itu, jika tidak disertai dengan keberhasilan dalam jangka pendek, akan mustahil memberikan ruang bagi sang pelatih untuk ambil bagian di dalamnya.

Tuntutan Penggemar atas Graham Potter

Dengan merosotnya kualitas permainan Chelsea, tak sedikit pendukung The Blues yang menginginkan Graham Potter untuk segera dipecat. Salah satu alasan yagn mereka ajukan adalah bahwa peran sebagai juru komando klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut seolah terlalu besar bagi dirinya yang berharap baru bisa memberikan hasil setelah diberikan periode waktu tertentu.

Dengan adanya isu ini, bukan tidak mungkin sang pemilik akan mulai mempertimbangkan langkah berikutnya yang harus ia ambil. Apalagi kepercayaan dan dukungan para penggemar adalah aspek penting dalam perjalanan klub tersebut. Sama halnya seperti Tuchel, bukan tidak mungkin sekali lagi Boehly akan berharap pada masukan dari para pemain tentang pelatih mereka tersebut.

Mendengarkan Masukan Pemain

Sebelumnya, situs W88 Indo mengabarkan bahwa bos Graham Potter mendapatkan wawasan lebih lengkap dan menyeluruh tentang Thomas Tuchel dari para pemainnya. Melalui pembicaraan pribadi yang ia lakukan, pengganti Roman Abramovich tersebut mengetahui bahwa ada banyak pemain The Blues yang tidak menentang opsi untuk mengeluarkan Tuchel dari klub tersebut. Bahkan beberapa pemain baru yang mereka datangkan seminggu sebelum pembicaraan tersebut dilangsungkan mengindikasikan ketidakpuasan pemain terhadap sang pelatih.

Bisa dikatakan pembicaraan sang pemilik dengan para pemain adalah cara unik di Chelsea dalam menentukan keberlanjutan karir sang pelatih. Sebagai pemilik klub, tampaknya Boehly tak segan untuk mendengarkan masukan langsung dari para pemain tentang kualitas pelatih mereka. Apalagi sekarang sudah muncul tuntutan dari para penggemar, bisa saja sang pemilik merasakan adanya urgensi yang lebih besar untuk membuat keputusan serupa.