Lompat ke konten
Home » Menakar Peluang Bukayo Saka Euro 2021 Turun di Laga Final Euro

Menakar Peluang Bukayo Saka Euro 2021 Turun di Laga Final Euro

  • oleh
bukayo saka euro 2021 W88

Jelang laga final Euro 2021 antara Inggris dan Italia, beberapa pemain timnas Inggris diperkirakan akan keluar dari pilihan sang pelatih. Salah satu di antaranya adalah Bukayo Saka Euro 2021. Hal ini tutut diutarakan oleh berbagai kalangan, termasuk di antaranya Gary Neville.

Gabung di W88 Sekarang

Kiprah Bukayo Saka Euro 2021

Mantan pemain bertahan Manchester United, Gary Neville beranggapan bahwa Bukayo Saka Euro 2021 bisa jadi dikeluarkan dari daftar pemain Euro 2021 timnas Inggris. Hal ini disampaikannya jelang laga final Euro 2021 antara Inggris dengan Italia.

Seperti yang diketahui, sang pemain sayap Arsenal tersebut berhasil mendapatkan posisinya di lini para pemain timnas Inggris. Ia pun menjadi bagian dari sejarah timnas Inggris ketika berhasil mengalahkan Denmark dengan skor akhir 2-1. Neville juga beranggapan bahwa jika prediksinya benar-benar terjadi, ada dua pemain yang layak menggantikan posisinya. Sebagaimana diberitakan di W88 link alternatif 2021, kedua pemain tersebut adalah Marcus Rashford atau Jadon Sancho.

Kemungkinan Bukayo Saka Euro 2021 Kembali Bergabung

Di saat bersamaan, ia setuju dengan langkah Southgate dalam menurunkan Bukayo pada laga kontra Denmark baru-baru ini. Kemampuannya untuk bermain dengan baik bersama pemain lain serta kecepatannya dalam menyapu lapangan adalah 2 hal yang dibutuhkan oleh timnas Inggris.

Meski demikian, laga final adalah sebuah laga yang sangat penting. Bagi Southgate, prioritas terutama adalah menghadirkan para pemain dengan kemampuan terbaik. Hal ini penting untuk memastikan timnas Inggris akan kembali dengan gelar juara Euro 2021 pada tahun ini. Oleh karena itu, tampaknya kecil kemungkinan bagi Bukayo Saka Euro 2021 untuk kembali turun pada laga tersebut.

Sebagai alternatif, tentu ada beberapa pemain yang bisa dilirik Southgate. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, misalnya, memiliki kualitas yang kurang lebih sama. Sementara Marcus Rashford dan Jadon Sancho juga memiliki kemampuan serang di lapangan yang tak kalah unggul. Bahkan keduanya diketahui mampu bermain dengan begitu baik ketika dipadankan dengan Sterling.

Peluang bagi Pemain Lain

Laga final Euro 2021 antara Inggris dan Italia adalah laga penting. Kemenangan dari laga ini seolah menjadi suatu kewajiban bagi timnas Inggris. Sudah berpuluh-puluh tahun sejak mereka terakhir kali pulang dengan trofi juara. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pihak kemudian beranggapan bahwa akan terjadi perombakan besar-besaran dalam formasi timnas Inggris pada laga ini.

Menurut Neville, besar kemungkinan Southgate akan beralih pada pemain dengan kemampuan lari yang cepat. Ia membutuhkan pemain yang mampu bergerak dengan cepat dan dinamis dari satu posisi ke posisi lain. Namun di saat yang bersamaan, ia juga membutuhkan pemain dengan daya serang serta bertahan yang tinggi. Hal-hal semacam ini sayangnya belum dimiliki oleh Saka sebagai pemain asuhannya tersebut.

Memang, sebagai pemain, Bukayo Saka Euro 2021 memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi. Namun laga ini seolah berada di atas kemampuan Saka. Inggris akan memiliki peluang lebih besar untuk menang jika Southgate berani menurunkan para pemain lain dengan kemampuan dan pengalaman yang jauh lebih pasti. Terlebih sebagai pemain berusia muda, ia telah berhasil berjalan bersama timnas Inggris sejauh ini. Ada potensi ia mengalami kelelahan sehingga tidak akan bisa bermain dengan optimal pada laga tersebut.

Meski demikian, masih ada peluang bagi Bukayo untuk tetap turun sebagai pemain. Namun kemungkinan ini hanya akan terbatas sebagai pemain pengganti. Apabila Southgate tidak melihat adanya keuntungan bagi timnas Inggris dengan formasinya saat ini, bukan tidak mungkin ia akan kembali ke Bukayo. Jika kondisinya memang menuntut hal demikian untuk terjadi, Bukayo bisa menjadi opsi yang layak dipertimbangkan.