Lompat ke konten
Home » Masa Depan Pelatih Newcastle United

Masa Depan Pelatih Newcastle United

  • oleh
W88 pelatih newcastle united

Dinamika internal tengah melanda pihak Newcastle United. Kabar terbaru menyebutkan, pelatih Newcastle United, Steve Bruce, telah meninggalkan klub atas kesepakatan bersama pada hari Rabut waktu setempat. Sang mantan pemain bertahan Manchester United tersebut bahkan dikabarkan sempat berujar pada kiprahnya di Newcastle United bisa jadi kiprah terakhirnya sebagai pelatih.

Gabung di W88 Sekarang

Kiprah Steve Bruce sebagai Pelatih Newcastle United

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, menyampaikan tanggapannya setelah hengkang dari tim asuhannya tersebut. Ia pun mengakui bahwa pekerjaannya selama bersama Newcastle telah memberikan dampak serius terhadap dirinya.

Sang mantan pemain bertahan Manchester United tersebut dianggap bertanggung jawab atas kekalahan the Magpies 2-3 dari Tottenham Hotspurs pada laga hari Minggu yang lalu. Meski demikian, kabar yang beredar menyatakan bahwa kepergian sang pelatih terlaksana atas kesepakatan bersama.

Adapun laga Liga Primer Inggris tersebut menandai laga ke-1000 yang dijalaninya dalalm perannya sebagai pelatih. Laga tersebut juga merupakan laga pertamanya usai peralihan kepemilikan Newcastle United ke pihak yang disponspori kalangan Arab Saudi. Kabar yang beredar menyatakan peralihan tersebut memakan biaya hingga 305 juta poundsterling. Meski demikian, seperti yang diberitakan W88Asia, Steve Bruce berujar bahwa pertemuan mantan tim asuhannya tersebut dengan Spurs akan menjadi langkah terakhirnya sebagai pelatih.

Perjuangan Keras sebagai Pelatih Newcastle United

Dalam salah satu wawancara yang dijalaninya bersama media olahraga setempat, sang pelatih berusia 60 tahun tersebut berujar bahwa tanggung jawabnya sebagai pelatih juga berdampak pada dirinya sendiri. Seperti diketahui, ia mengampil tampuk kepelatihan tersebut sejak tahun 2019 silam dan sejak saat itu pula ia berjuang keras mempertahankan Newcastle untuk tidak terjebak di zona degradasi.

Baginya, masa-masa tersebut adalah masa penuh perjuangan. Setiap laga mereka jalani dengan penuh kerja keras dan perjuangan. Mirisnya, ia bahkan berujar bahwa ia mengakui sosok dirinya kerap tidak diinginkan. Ia mengakui ada kalangan yang menginginkan dirnya untuk gagal. Ia bahkan mengetahui ada pihak yang menganggap dirinya gagal, tidak berguna, membuang-buang waktu, kepala kosong, dan berbagai ucapan merendahkan lainnya. Hal ini bahkan berlangsung sejak hari pertamanya berada di kursi pelatih. Oleh karena itu, sejak kepergiannya kali ini, ia tidak berharap banyak. Ia bahkan berpikir hal ini akan menjadi kiprah terakhirnya sebagia pelatih di dunia sepakbola profesional.

Tanggapan Sang Pelatih

Lebih lanjut, sang pelatih Newcastle United tersebut berujar bahwa hal tersebut juga mulai berdampak pada keluarganya sendiri. Anggota keluarganya begitu mencemaskan dirinya di tengah hujan deras kritik tajam yang diterimanya. Meski demikian, ia bersyukur atas dukungan kuat yang dipferolehnya, terutama dari sang istri. Ia bahkan tak ragu menyebut sosok istrinya sebagia sosok penting dalam perjalanand an juga hidupnya.

Menurut catatan, Steve Bruce sejauh ini telah berperan dalam 11 jabatan kepelatihan sejak 1998 silam. Ia mengawali karirnya sebagai pelatih kala membina Sheffield United. Peran ini awalnya diberikan kepadanya mengingat keberhasilan yang sukses diraihnya kala masih berstatus sebagai pemain.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada kepastian perihal sosok yang akan menggantikan sang mantan pelatih Newcastle United tersebut. Beberapa kabar menyebutkan sosok seperti Steven Gerrard yang dikabarkan akan menggantikan Steve Bruce. Untuk sementara, pihak klub mempercayakan peran pelatih kepada asisten pelatih mereka, Grame Jones. Ia dipercaya untuk melatih para pemain untuk laga mereka berikutnya kala berhadapan dengan Crystal Palace. Tak hanya Gerrard, sosok Eddie Howe, mantan pelatih Bournemouth, juga kabarnya masuk radar calon pelatih baru bagi klub Newcastle United.