Lompat ke konten
Home » Manchester City Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Manchester City Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

  • oleh
W88 Manchester City

Manchester City berhasil memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hasil ini diperoleh setelah tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhasil mengandaskan Brentford dengan skor telak 2-0. Laga yang berlangsung di Stadion Etihad tersebut pun sukses mengantarkan City berada di puncak klasemen dengan selisih 14 poin dari Liverpool yang berada di peringkat 2.

Gabung di W88 Sekarang

Manchester City dan Kebanggaan Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berujar bahwa ia bangga akan keberhasilan timnya mencapai 60 poin dalam laga Liga Primer Inggris musim ini. Hasil ini dipastikan setelah mereka kembali memperoleh kemenangan usai mengalahkan Brentford.

Tendangan penalti dari Riyad Mahrez dan serangan jarak dekat dari Kevin de Bruyne berhasil melahirkan 2 gol bagi pihak Manchester City. Sang lawan pun tak bisa berbuat apa-apa ketika peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan oleh wasit.

Meski demikian, Guardiola sendiri berujar bahwa Brentford merupakan klub dengan pertahanan tingkat tinggi. Tak hanya itu, mereka bermain dengan cukup agresif dan aktif melakukan penekanan ke pihak City. Setiap kali Manchester City berupaya membangun serangan, pihak Brentford mampu menahan gerakan para pemain Cityzens. Dalam kondisi seperti itu, sang pelatih hanya berpesan kepada para pemainnya untuk tetap bersabar dan tidak membuat kesalahan karena pada akhirnya mereka akan menang.

Ucapan sang pelatih pun terbukti. Hal ini dibuktikan dengan catatan dari W88 alternatif link. Pihak Manchester City tercatat hanya mendapatkan 1 kali serangan ke gawang serta beberapa kali sepak pojok.

Pentingnya Mencapai 60 Poin bagi Manchester City

Pada kesempatan yang sama, Guardiola kemudian menekankan pentingnya mereka meraih 60 poin. Dalam pernyataannya kepada pihak media, sang pelatih berujar bahwa kemenangan atas Brentford tersebut sangat penting. Berkat kemenangan tersebut, mereka berhasil mendapatkan tambahan 3 poin dan mencapai total 60 poin.

Ia pun tak lupa melontarkan pujian bagi salah satu pemain City, Riyad Mahrez. Ia menganggap sang pemain bermain begitu baik, terutama di kotak penalti. Ia mampu menunjukkan peningkatan yang jauh lebih baik daripada musim lalu. Ia mampu membuktikan bahwa sebagai pemain sayap, ia tidak kesulitan mengatasi ruang gerak yang terbatas.

Tak hanya itu, ia juga memuji sosok Joao cancelo sebagai sosok pemain sayap terbaik yang dimiliki oleh City. Sementara sosok John Stones menurutnya juga berperan penting dalam menciptakan ruang gerak yang cukup bagi pemain lain untku melancarkan serangan mereka.

Peran Penting Raheem Sterling

Pemain depan Manchester City, Raheem Sterling, menjadi pemain kunci di balik lahirnya kedua gol tersebut. Berkat permainannya, ia mampu mencetak peluang bagi Mahrez untuk mengeksekusi penalti. Sementara kesempatan kedua diberikannya bagi de Bruyne setelah mengambil operan yang seharusnya diteirma oleh David Raya. Tak pelak, penampilannya yang cemerlang tersebut juga memanen pujian dari sang pelatih.

Sementara itu, Sterling sendiri berujar bahwa ia sebenarnya cukup kesulitan mendapatkan 2 kesempatan tersebut. Namun, ia dan rekan-rekan setimnya di City mampu bekerja sama dengan baik dan akhirnya mampu menciptakan peluang untuk mencetak bola. Ia pun tak lupa menyebutkan bahwa pemain Brentford memiliki pertahanan yang cukup baik. Satu-satunya cara bagi City untuk bisa melawan pertahanan tersebut adalah terus menerus melakukan serangan dan mencari celah.