Lompat ke konten
Home » Langkah Mikel Arteta usai Kepergian Aubameyang

Langkah Mikel Arteta usai Kepergian Aubameyang

  • oleh
W88 Mikel Arteta

Pemain sepakbola legendaris asal Arsenal, Paul Merson, menyarankan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk memainkan Gabriel martinelli di posisi depan tengah. Saran ini ia sampaikan setelah Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan hengkang dari mantan klubnya tersebut. Lantas, apakah sang pelatih akan menuruti saran ini?

Gabung di W88 Sekarang

Saran bagi Mikel Arteta

Paul Merson, sosok pemain legendaris asal Arsenal, menyarankan Mikel Arteta untuk menurunkan Gabriel Martinelli di lini pemain tengah depan. Hal ini menurutnya harus dilakukan sang pelatih sesegera mungkin, setidaknya mulai awal musim kompetisi mendatang.

Saran sang legenda Arsenal tersebut memang cukup masuk akal. Hal ini karena baru-baru ini Arsenal baru saja kehialngan sosok Pierre-Emerick Aubameyang. Kepergian sang pemain, menurut halaman W88 Bet login, menyebabkan sang Gunners kehilangan sumber produksi gol mereka dalam beberapa tahun terakhir ini.

Opsi Terbatas bagi Mikel Arteta

Kepergian sang pemain akan menjadi tantangan besar bagi sang pelatih. Meski ada kemungkinan pihak Arsenal akan mencari sosok pengganti para bursa transfer musim panas nanti, namun bukan berarti mereka bisa tinggal diam. Di satu sisi, mereka harus mempertimbangkan sosok pemain yang bisa mereka andalkan sementara waktu hingga sosok pengganti tersebut ditemukan. Di lain sisi, mereka juga harus berhadapan dengan masalah kemungkinan hengkangnya 2 pemain penyerang mereka lainnya.

Adapun kedua sosok yang dimaksud adalah Eddie Nketiah dan Alexadnre Lacazette. Keduanya diprediksi akan segera mengikuti langkah Aubameyang ketika kontrak keduanya berakhir pada musim panas mendatang. Apabila hal ini benar-benar terjadi, maka Mikel Arteta akan menghadapi masalah serius di lini serang mereka. Meski demikian, setidaknya sang pelatih memiliki beberapa masukan terkait langkah yang harus dilakukannya. Salah satunya adalah pemain legendaris the Gunners, Ian Wright. Sosok legenda Arsenal tersebut menyarankan Arteta untuk menurunkan Nicolas Pepe di lini tengah. Menurutnya sosok pemain tersebut akan mampu menggantikan peran Aubameyang.

Dukungan bagi Martinelli

Sementara itu, Paul Merson berujar bahwa seharusnya sang pelatih mengarahkan pandangannya kepada Gabriel Martinelli. Ia berasalan sang pelatih tidak bisa selamanya mengandalkan Alexandre Lacazette untuk mencetak gol. Sosok lain yang bisa mengemban tugas yang sama di hadapannya adalah Martinelli.

Menurutnya, sosok Martinelli adalah jawaban yang dibutuhkan oleh Arsenal. Gerak lincah dan cepatnya di lapangan tidak disukai oleh para pemain bertahan dari pihak lawan. Sekali pemain lawan terkecoh, ia bisa dengan cepat melakukan serangan dan merobek gawang mereka. Menurut Merson, sosok Martinelli adalah sosok pemain yang cerdas dan produktif dalam mencetak gol.

Dalam pernyataan lanjutannya, Paul Merson bahkan percaya pemain asuhan Mikel Arteta tersebut adalah sosok bakal pemain bintang di masa depan. Semakin sering sang pelatih menurunkan dirinya, semakin besar peluangnya untuk mengembangkan dirinya dan menjadi pemain harapan sang pelatih tersebut. Meski demikian, hal ini tentu saja memakan proses sehingga hasilnya tidak akan terlihat secara instan. Namun, seiring waktu, ia percaya bahwa Martinelli akan mampu menjawab seluruh kebutuhan Arsenal.

Dengan pertimbangan ini, cukup logis bagi Mikel Arteta sebenarnya untuk menurunkan Gabriel Martinelli. Apalagi pihak Arsenal sangat membutuhkan pemain yang bisa mencetak banyak gol usai kepergian Aubameyang. Tak hanya itu, sisa waktu Lacazette yang kian singkat mendorong kebutuhan sosok penyerang produktif menjadi semakin mendesak.