Lompat ke konten
Home » Laga Burnley vs Watford Resmi Ditunda akibat Covid-19

Laga Burnley vs Watford Resmi Ditunda akibat Covid-19

  • oleh
W88 Burnley vs Watford

Berita buruk kembali datang dari perhelatan Liga Primer Inggris. Setelah beberapa laga sebelumnya mengalami penundaan, kini hal yang sama kembali terjadi. Pihak penyelenggara memastikan bahwa laga Burnley vs Watford ditunda karena alasan penularan Covid-19. Keputusan ini diambil hanya berselang beberapa jam sebelum laga tersebut resmi dimulai.

Gabung di W88 Sekarang

Laga Burnley vs Watford Resmi Ditunda

Laga Liga Primer Inggris yang mempertemukan Burnley vs Watford baru-baru ini resmi ditunda. Laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Turf Moor tersebut mendapatkan kepastian hanya selang beberapa jam sebelum laga tersebut harusnya dimulai. Keputusan ini sendiri diambil setelah mempertimbangkan merebaknya penularan virus Covid-19 di tengah-tengah Sang Lebah.

Terkait laga ini, pihak pengelola Liga Primer Inggris mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Penyataan tersebut menegaskan bahwa tim asuhan Claudio Ranieri sayangnya tidak memiliki cukup punggawa pilihan pertama untuk menjalani laga tersebut.

Pernyataan Liga Primer Inggris terkait Laga Burnley vs Watford

Berikut ini pernyataan lengkap dari pihak pengelola Liga Primer Inggris.

“Dengan penyesalan, dewan direksi Liga Primer Inggris telah menunda laga kandang Burnley FC kontra Watford FC, yang seharusnya diselenggarakan pada malam ini pukul 19.30.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan masukan dari penasihat medis terkait merebaknya penularan Covid-19 yang tengah terjadi di tengah skuad Watford.

Akibatnya, klub tersebut tidak memiliki jumlah pemain pilihan pertama yang cukup untuk menjalani laga tersebut.

Pihak Liga Primer Inggris memahami keputusan ini akan membuat para penggemar kecewa dan frustrasi yang sedianya akan menghadiri laga pada malam ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan serta gangguan yang muncul akibat pemberitahuan tiba-tiba ini.

Terkait permohonan untuk penangguhan lainnya, pihak dewan direksi mempertimbangkan serangkaian faktor olahraga maupun medis.

Setiap keputusan akan diambil berdasarkan kasus per kasus dengan tetap memprioritaskan kesehatan seluruh pihak.

Sehubungan dengan kenaikan penularan Covid-19 di seluruh negeri, pihak Liga Primer Inggris telah menerapkan kembali langkah-langkah darurat.

Langkah-langkah ini mencakup protokol-protokol seperti peningkatan frekuensi pengujian, penggunaan penutup wajah ketika berada dalam ruangan, menerapkan pembatasan jarak sosial, serta pembatasan waktu perawatan.”

Dampak Penularan Covid-19 yang Kian Masif di Eropa

Keputusan penundaan laga Burnley vs Watfrod memang diambil dalam waktu yang demikian singkat. Pihak Liga Primer Inggris sendiri, menurut informasi dari situs W88 alternatif, baru mengeluarkan keputusan tersebut pada pukul 17.00.00 waktu setempat. Dengan kata lain, keputusan tersebut keluar kurang dari 3 jam sebelum laga tersebut seharusnya dimulai.

Keputusan ini sekaligus menandai laga ketiga yang harus ditunda pada musim ini. Sebelumnya, laga Tottenham Hotspurs vs Brighton & Hove Albion juga mengalami nasib yang sama. Tak hanya berhenti di situ, pihak Ralf Rangnick juga harus menempuh jalan yang sama. Hal ini ketika pihak penyelenggara kompetisi akhirnya memutuskan penundaan laga Manchester United vs Brentford.

Sementara itu, sempat beredar kabar bahwa Leicester City mengajukan permohonan yang sama terkait laga mendatang mereka kontra Tottenham. Sayangnya, setelah mempertimbangkan beberapa hal, kabarnya pihak dewan Liga Primer Inggris tidak menyetujui permohonan tersebut. Menanggapi keputusan tersebut, pelatih Tottenham, Antonio Conte, berujar bahwa kondisi di tengah penularan Covid-19 sekarang ‘menakutkan’.