Lompat ke konten
Home » Kiprah Atletico Madrid di Ajang Copa del Rey Akhirnya Terhenti

Kiprah Atletico Madrid di Ajang Copa del Rey Akhirnya Terhenti

  • oleh
W88 kiprah Atletico Madrid

Kiprah Atletico Madrid di perhelatan Copa del Rey akhirnya berhenti. Hal ini dipastikan setelah tim asuhan Diego Simeone tersebut harus pasrah kala ditundukkan Real Sociedad pada hari Rabu waktu setempat. Walau sempat digadang-gadang akan mendatangkan sosok pemain ternama pada bursa transfer musim dingin kali ini, namun harapan mereka untuk bangkit sepertinya harus tertunda.

Gabung di W88 Sekarang

Petaka bagi Kiprah Atletico Madrid

Pihak Atletio Madrid benar-benar tak menyangka perjalanan mereka di ajang Copa del Rey harus sekali lagi menemui jalan buntu. Kekalahan telak 0-2 dari Real Sociedad langsung memupuskan harapan mereka untuk melanjutkan perjalanan di ajang kompetisi ini. Hal ini berbeda dengan pihak lawan yang tampak puas setelah melenggang ke babak perempat final kompetisi tersebut. Dengan hasil ini, satu-satunya cara bagi Atletico Madrid untuk bisa menyelamatkan muka mereka kini tersisa di perhelatan Liga Champions. Namun perjalanan tersebut tidak akan mudah mengingat pada babak 16 besar tersebut, mereka akan berhadapan dengan Manchester United.

Dengan hasil tak terduga tersebut, seperti yang kami kutip dari situs W88 alternatif, perjalanan Atletico secara efektif terhenti untuk mendapatkan gelar juara La Liga. Hal ini bisa dipastikan setelah mereka terpaut 16 poin dari Real Madrid yang kini kokoh bertengger di puncak klasemen. Tak hanya itu, sebelumnya tim asuhan Diego Simeone tersebut juga dikandaskan oleh Athletic Bilbao pada perhelatan semifinal Piala Super Spanyol.

Akhir Kiprah Atletico Madrid di Ajang Copa del Rey

Ajang kompetisi Copa del Rey sebenarnya merupakan satu-satunya harapan realistis bagi Atletico untuk bisa mendapatkan gelar juara. Namun, setelah dikandaskan oleh Real Sociedad, harapan tersebut terpaksa harus kembali pupus. Pada babak 8 besar tersebut, gawang Atletico Madrid terpaksa kembali harus kebobolan gol. Serangan dari Alexander Sorloth dan Adnan Januzaj memastikan keunggulan sang lawan pada laga tersebut.

Sejauh ini, Atletico Madrid hanya berhasil mengamankan 2 kemenangan. Angka ini cukup rendah mengingat berasal dari 8 laga terakhir yang mereka lakoni di seluruh kompetisi. Bahkan di perhelatan Copa del Rey, mereka hanya berhasil mencatatkan 1 laga tanpa gol balasan dalam 7 laga yang mereka lakoni.

Kemenangan bagi Real Sociedad

Sebelum kebobolan gol, gawang Atletico Madrid sebenarnya sudah sering diincar sang lawan. Hal ini terbukti dari serangan Yannick Carrasco dan Januzaj yang nyaris saja membobol gawang pertahanan Atletico Madrid. Untungnya, pihak Real Sociedad tak perlu menunggu lama untuk bisa unggul. Pada menit ke-33, Januzaj berhasil mencetak gol pertamanya bagi Real Sociedad. Gol tersebut pun terpantau lahir dengan begitu gemilang karena posisi Januzaj saat itu dikawal ketat oleh 3 pemain bertahan Atletico Madrid.

Sayangnya, pihak Atletico Madrid tak kunjung menyadari buruknya pertahanan yang mereka miliki. Kesalahan fatal inilah yang kemudian berujung pada lahirnya gol kedua Real Sociedad. Meski awalnya para pemain Atletico sempat berhasil mematahkan serangan Real di lini pertahanan mereka, hal ini tidak bertahan lama. Alexander Sorloth dari Real Sociedad langsung melancarkan serangan cepatnya dengan merebut bola dan lantas melesatkannya ke gawang Atletico Madrid. Berbekal hasil ini, Real Sociedad kini berhasil melaju ke babak perempat final. Mereka akan menjalani babak ini bersama dengan Real Betis, Valencia, Cadiz, Rayo Vallecano, hingga Mallorca.