Lompat ke konten
Home » Kekecewaan Arsenal usai Laga Arsenal vs Liverpool Ditunda

Kekecewaan Arsenal usai Laga Arsenal vs Liverpool Ditunda

  • oleh
W88 Arsenal vs Liverpool ditunda

Satu lagi laga sepakbola dinyatakan ditunda. Kali ini, laga Arsenal vs Liverpool ditunda setelah pihak penyelenggara Piala Carabao mengeluarkan keputusan mereka. Terkait kabar tersebut, kedua pihak pun mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Pihak Arsenal sendiri tampak merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

Tanggapan Arsenal Usai Arsenal vs Liverpool Ditunda

Pihak Arsenal mengakui bahwa mereka ‘kecewa’ atas keputusan pihak penyelenggara Piala Carabao. Hal ini terkait dengan diterimanya permohonan Liverpool untuk menetapkan laga Arsenal vs Liverpool ditunda. Laga tersebut seharusnya dihelat sebagai laga semifinal leg pertama ajang kompetisi sepakbola tersebut.

Adapun kedua klub Liga Primer Inggris tersebut seharusnya dijadwalkan akan bertemu pada hari Kamis malam waktu setempat. Namun sehari sebelum laga tersebut dihelat di Stadion Emirates, pihak penyelenggara memutuskan bahwa laga tersebut akan ditunda untku sementara waktu.

Pihak Liga Sepakbola Inggris atau EFL yang merupakan penyelenggara kompetisi tersebut pun mengutarakan alasan mereka. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan ketidakmampuan Liverpool untuk menurunkan tim pada laga dimaksud. Hal ini terjadi akibat penularan Covid-19 yang terjadi di tengah para punggawa the Reds. Akibatnya, pihak klub pun terpaksa harus menutup pusat pelatihan mereka yang berlokasi di Kirkby.

Pernyataan Resmi Arsenal Usai Arsenal vs Liverpool Ditunda

Sebagaima dihimpun oleh W88 mobi, pihak Arsenal pun mengeluarkan pernyataan mereka terkait keputusan tersebut. Dalam pernyataannya, the Gunners mengungkapkan kekecewaan mereka terkait keputusan tersebut.

Merea pun mengonfirmasi bahwa keputusan tersebut sejatinya akan diselenggarakan pada tanggal 6 Januari 2022 waktu setempat. Meski demikian, akibat mewabahnya penularan Covid-19 di tengah para pemain dan staf Liverpool, terpaksa diambil keputusan laga Arsenal vs Liverpool ditunda. Pihak klub kemudian tak lupa meminta maaf kepada para pendukungnya atas peristiwa tersebut.

Tanggapan Liverpool

Di sisi lain, sang lawan juga mengeluarkan pernyatana resmi mereka. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyampaikan alasan yang mendorong mereka untuk mengajukan penundaan tersebut. Di sini muncul hal menarik tatkala pihak Liverpool tak hanya menyampaikan pernyataan tersebut kepada pendukung mereka. Pihak pendukung Arsenal pun turut disinggung dalam pernyataan tersebut.

Pihak Liverpool mengungkapkan bahwa permohonan mereka untuk menangguhkan laga tersebut telah disetujui oleh pihak EFL. Alasan yang dikemukakan adalah adanya peningkatkan jumlah terduga positif Covid-19. Peristiwa ini bahkan tidak hanya terjadi di tengah para pemain, melainkan juga para staf klub.

Pihak Liverpool sendiri mengklaim bahwa hasil tersebut diketahui dari serangkaian pengujian yang dilakukan pada hari Selasa waktu setempat. Salah satu pemain yang dikabarkan terjangkit virus Covid-19 adalah Pepijn Lijnders. Akibatnya, pihak Liverpool menyatakan tidak memiliki jumlah pemain dan staf yang cukup untuk menjalani laga tersebut.

Pihak The Reds pun menyampaikan ucapan terimakasih mereka kepada pihak EFL maupun Arsenal terkait penangguhan laga ini. Tak lupa, para pendukung dari kedua pihak turut disebut dalam pernyataan tersebut. Pihak Liverpool pun mengatakan bahwa mereka tengah berjuang keras untuk menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin.

Akibat keputusan tersebut, jadwal laga semifinal Piala Carabao pun mengalami perubahan. Laga 13 Januari 2022 pun dijadwalkan akan menjadi laga leg pertama dari kedua klub tersebut. Pihak EFL juga menyatakan bahwa tiket yang sudah dibeli untuk laga 6 Januari dinyatakan akan tetap berlaku. Pihak Liverpool pun mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan pemberitahuan terkait hal ini kepada para pendukung mereka. Para pendukung bahkan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana apabila belum bisa hadir pada jadwal baru tersebut.