Lompat ke konten
Home » Kabar Terbaru tentang Kisruh Transfer Neymar

Kabar Terbaru tentang Kisruh Transfer Neymar

  • oleh
kisruh transfer neymar w88

Barcelona dan Neymar dikabarkan tengah menjajaki langkah baru terkait kisruh transfer Neymar. Neymar memang diketahui tengah terlibat di pusaran kasus hukum dengan mantan klubnya, Barcelona. Hal ini terjadi setelah sang pemain bergabung dengan Paris Saint-Germain pada tahun 2017 silam dengan nilai transfer 198 juta poundsterling, sebuah rekor tertinggi saat itu.

Gabung di W88 Sekarang

Kedua Pihak Bersepakat terkait Kisruh Transfer Neymar

Belakangan ini, isu terkait kisruh transfer Neymar kembali berhembus kencang. Namun kali ini yang beredar diiklaim merupakan kabar baik. Menurut informasi dari situs judi onlen W88.com, pihak Barcelona dan Neymar dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kisruh yang telah berlangsung lama dengan ‘cara yang baik’.

Pihak Neymar sendiri dikabarkan telah terlibat dengan begitu banyak kasus hukum dengan mantan klubnya tersebut. Hal ini terjadi setelah sang pemain memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain. Kepindahannya pada tahun 2017 silam tersebut sendiri terjadi dengan nilai transfer sebesar 198 juta poundstelring.

Kisruh terjadi ketika sang pemain depan berkebangsaan Brasil tersebut menuntut pihak Barcelona untuk membayar bonus perpanjangan yang menurutnya seharusnya ia terima. Pihak Barcelona pun membalas aksi ini dengan mengajukan tuntutan kepada sang pemain berusia 29 tahun tersebut dengan dalih pelanggaran kontrak.

Proses hukum pun berlanjut selama beberapa tahun tanpa adanya tanda-tanda selesai. Namun baru-baru ini pihak Barcelona mengeluarkan pernyataan bahwa sebuah kesepakatan di luar pengadilan telah dicapai oleh kedua belah pihak untuk mengakhiri perseturuan yang terjadi antara kedua belalh pihak.

Langkah Diambil terkait Kisruh Transfer Neymar

Terkait kisruh transfer Neymar ini, pihak Barcelona mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan di luar pengadilan dengan pihak Neymar. Langkah ini diabmil dengan kerja keras serta mempertimbangkan seluruh kasus hukum yang ada, dalam kaitannya dengan pihak Neymar.

Kesepakatan tersebut juga mencakup persetujuan transaksional antara pihak Barcelona dan pemain untuk mengakhiri kasus hukum yang menggantung antara kedua belah pihak.

Waktu layanan Neymar dengan pihak Barcelona sendiri memang penuh dengan kontroversi. Hal ini bahkan dimulai sejak ia pindah dari Santos pada tahun 2013 silam.

Perkembangan Sejauh Ini

Barca sejauh ini mengklaim bahwa mereka telah melakukan pembayaran sejumlalh 57 juta Euro atau setara 49 juta poundsterling. Jumlah ini dibayar untuk mendatangkan Neymar dari Santos. Namun, fakta belakangan menunjukkan bahwa jumlah sebenarnya adalah 80 juta Euro atau setara 68 juta poundsterling.

Mantan presiden Barca, Sandro Rosell, yang mengundurkan diri pada tahun 2014 silam setelah mendapatkan gugatan hukum di Spanyol, mengklaim bahwa nilai sesungguhnya dari kontrak tersebut disembunyikan dalam kontrak palsu.

Berbagai pihak pun dituding turut ambil bagian dari dugaan penipuan ini. Bahkan ayah Neymar diduga mengambil keuntungan besar dari biaya transfer akhir tersebut melalui perusahaan yang dimilikinya. Barcelona sendiri kemudian didakwa dengan penipuan pajak. Pihak klub kemudian berupaya keras menyelamatkan citra mereka dengan membayar sejumlah 13 juta Euro atau setara 11.6 juta poundsterling untuk menutup kasus ini.

Di sisi lain, pihak DIS Esporte juga mengajukan gugatan hukum. Mereka mengklaim belum mendapatkan pembayaran yang seharusnya mereka terima akibat dari perjanjian tersebut. Hal ini mereka sampaikan atas dasar klaim kepemilikan 40% hak dari hak ekonomi Neymar kala masih membela Santos.

Kontroversi pun tidak berhenti di sini. Rumor beredar bahwa transfer Neymar ke PSG pada tahun 2017 silam sudah mencantumkan bonus perpanjangan dalam kontrak senilai 43 juta Euro tersebut. Ia ditengaraii menerima 14 juta Euro atau setara dengan 12 juta poundsterling usai hengkang menuju Le Parc des Princes. Ia pun kemudian menuntut pihak Barca untuk membayar sisa dari biaya tersebut.

Menanggapi kisruh transfer Neymar tersebut, pihak Barca kemudian merespon dengan mengajukan gugatan hukum terhadap sang pemain. Ia diduga melakukan pelanggaran kontrak. Pihak Barca pun menuntut sang pemain untuk mengembalikan dana sebesar 12 juta poundsterling yang telah dibayarkan sebelumnya. Ia juga dituntut untuk membayar tambahan 8.5 juta Euro atau setara 7.2 juta poundsterling untuk menutupi kerugian yang dialami pihak Barca, termasuk di dalamnya bunga.

Kasus ini kemudian masuk ke ranah persidangan pada bulan ini. Pihak pengadilan kemudian memutuskan bahwa pihak Neymar telah melakukan pelanggaran kontrak. Ia dinyatakan telah mengakhiri kontraknya tanpa penyebab yang adil untuk bergabung dengan PSG, yang telah membayar klausul pelepasand irinya. Neymar kemudian diputus untuk membayar biaya sebesar 6.7 juta Euro atau setara 5.7 juta poundsterling.