Lompat ke konten
Home » Jules Kounde, Harapan bagi Pertahanan Manchester United

Jules Kounde, Harapan bagi Pertahanan Manchester United

  • oleh
W88 Jules Kounde

Klub asal Spanyol, Sevilla, terakhir kali menolak penawaran Chelsea sebesar 42.5 juta poundsterlilng untuk mendatangkan Jules Kounde pada bursa transfer musim panas lalu. Kala itu, mereka meminta setidaknya 69 juta poundsterling jika pihak the Blues serius akan penawaran tersebut. Kini, justru mereka tengah khawatir karena kabarnya pihak Manchester United siap mengaktifkan klausul pelepasan tersebut. Hal ini dilakukan pihak Old Trafford sebagai upaya untuk memperbaiki lini pertahanan mereka yang tengah bobrok.

Gabung di W88 Sekarang

Ketakutan Sevilla atas Jules Kounde

Sevilla tengah khawatir bahwa salah satu pemain mereka, Jules Kounde, bisa saja berakhir di Manchester United pada tahun depan. Sebelumnya, klub peserta La Liga tersebut menolak penawaran Chelsea senilai 42.5 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu. Merasa penawarannya terlalu rendah, pihak Sevilla kemudian menaikkan permintaan ke angka 69 juta poundsterling.

Terlepas dari kenaikan tersebut, pihak Tuchel pun saat ini masih menyatakan ketertarikannya pada sang pemain belakang tengah tersebut. Bahkan pihak Chelsea kabarnay telah memasukkan nama Kounde ke sederet pemain yang tengah mereka incar, termasuk di antaranya Mattijs de Ligt pada tahun mendatang.

Kini, sebagaimana yang kami himpun dari W88 link, Sevilla khawatir bahwa klausul pelepasan yang telah mereka ajukan tersebut bisa saja dipenuhi oleh Manchester United.

Upaya Drastis United Mendatangkan Jules Kounde

Sang Setan Merah bisa saja berhasil memenuhi permintaan tersebut, sekaligus menyalip langkah Chelsea. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya drastis Old Trafford untuk mengatasi masalah besar di lini pertahanan mereka.

Kehadiran sosok baru begitu penting dan mendesak bagi United. Apalagi saat ini, Raphael Varane yang baru saja mereka datangkan pada bursa transfer musim panas lalu, harus rehat akibat mengalami cedera. Di saat yang bersamaan, rekan setimnya, Harry Maguire, tampak begitu kewalahan kala bertanding.

United sendiri, berdasarkan catatan penampilan mereka, harus puas terpuruk ke peringkat 6 klasemen sementara. Dengan total 4 kekalahan, United harus bergerak cepat mencari solusi terbaik. Mendatangkan pemain baru pun dianggap bisa memberikan jawaban yang mereka butuhkan.

Di sisi lain, pihak Chelsea juga kabarnya tengah berupaya meningkatkan kemampuan lini pertahanan mereka. Kepergian Andreas Christensen, Antonio Rudiger, hingga Thiago Silva yang diprediksi akan terjadi pada akhir musim mendatang saat kontrak mereka habis, akan meninggalkan pekerjaan rumah besar bagi The Blues. Satu-satunya alternatif yang bisa dilakukan Chelsea jika gagal mendatangkan Jules Kounde adalah memperbarui kontrak ketiga pemain tersebut.

Mungkinkah Chelsea Kembali?

Terkait kabar United yang tertarik mendatangkan Jules Kounde, Tuchel menegaskan bahwa ia kemungkinan kecil akan kembali ke pemain yang sama. Hal ini karena di setiap bursa transfer, sebagai pelatih ia harus melakukan evaluasi menyeluruh atas pemain yang diincarnya. Baginya, tidak berlaku konsep pemain yang diincarnya pada bursa musim panas akan berlaku pula saat bursa musim dingin.

Hal ini disebabkan banyak hal mulai dari perubahan pandangan, pemain, perekmbangan klub, atmosfer yang ingin dibangun, relasi antara semua punggawa klub, dan berbagai hal penting lainnya. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan hal tersbut bisa terwujud. Menurutnya, apabila parameter yang membuatnya tertarik mendatangkan Kounde masih berlaku untuk musim dingin mendatang, bisa saja ia mempertimbangkan langkahnya untuk melirik sang pemain Sevilla tersebut.