Lompat ke konten
Home » Juara Euro 2020 dan Upaya Inggris Merajut Mimpi

Juara Euro 2020 dan Upaya Inggris Merajut Mimpi

  • oleh
juara Euro 2020 W88

Dalam kondisi berhadaspan dengan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko di penyisishan grup Euro 2020, Inggris berupaya mewujudkan impian dari banyak rakyatnya. Mereka pun berjuang menjadi juara Euro 2020 sekaligus membuktikan harapan banyak orang akan tim yang difavoritkan menjadi juara ini. Sang pelatih pun berharap bahwa para pemainnya tidak akan takut untuk berangkat dan menang. Sejauh ini mereka telah melakukan banyak peningkatan dan kemenangan bukanlah suatu hal yang mustahil.

Gabung di W88 Sekarang

Dorongan Southgate untuk Menjadi Juara Euro 2020

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memang mendorong para pemain asuhannya untuk bermimpi menjadi juara Euro 2020. Untuk ini, langkah besar dengan mempersembahkan kemenangan di awal kompetisi menjadi satu hal yang wajib dilakukan.

Harapan sang pelatih memang masuk akal mengingat timnas Inggris sendiri telah menjalani banyak kemajuan di bawah kepemimpinannya. Sejak 2016, ia berhasil membawa tim asuhannya tersebut ke babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia serta turnamen Liga Nasional hanya 1 tahun berselang. Dengan pencapaian seperti ini, tak heran jika kemudian banyak pihak yang memfavoritkan timnas Inggris sebagai kandidat juara pada perhelatan akbar sepakbola Eropa tersebut.

Sang pelatih juga mendorong para pemainnya untuk tidak takut akan harapan keluar sebagai juara Euro 2020. Meski demikian, ia juga mengatakan bahwa kemampuan solid dibutuhkan setidaknya untuk keluar sebagai juara grup dan melangkah ke tahap berikutnya.

Menjadi Juara Euo 2020 untuk Menjawab Kebanggaan Rakyat Inggris

Sang pelatih juga mendorong para pemainnya bahwa kebanggaan menjadi timnas Inggris tidak ada artinya jika tanpa kemenangan tersebut. Sejauh ini mereka telah berhasil mencapai 2 babak semifinal dan hal ini bisa menjadi harapan bagi mereka berikutnya.

Sebagai sebuah tim, mereka juga harus bisa melangkah dari waktu ke waktu, melewati satu tahap ke tahap lain. Kroasia bisa jadi pernah mengalahkan Inggris di masa lalu, demikian pula Republik Ceko. Meski demikian, hal ini tidak berarti bahwa Inggris tidak bisa membalas kekalahan tersebut. Justru dengan dukungan dan harapan dari para rakyat Inggris, menjadi juara Euro 2020 bukanlah suatu hal yang mustahil untuk dilakukan.

Persiapan Timnas Inggris

Sebagai langkah untuk mewujudkan impian itu, timnas Inggris telah menjalani berbagai laga persiapan Euro. Setidaknya mereka dijadwalkan akan bertanding persahabatan melawan Austria dan Romania.

Persiapan yang mereka miliki terbilang singkat dengan hanya terpaut 3 minggu dari laga Liga Primer terakhir ke laga penyisihan grup pertama mereka. Meski demikian, persiapan yang telah dilakoni selama bertahun-tahun serta liburan yagn diberikan kepada tim diharapkan mampu mengimbangi masa persiapan yang singkat ini.

Terlebih mereka akan memusatkan pelatihan di Middlesbrough, suatu lingkungan yang ideal dengan fasilitas yang lengkap serta kondisi lingkungan yang tepat. Kondisi ini diharapkan mampu memberikan dorongan yang tepat bagi pelatihan timnas Inggris menjelang laga Euro pada pertengahan bulan Juni mendatang. Terlebih dengan menjalani pelatihan di Middlesbrough yang jelas-jelas bukan markas timnas, para pemain akan didorong untuk berhadapan dengan kondisi yang asing dan sama sekali baru. hal ini kemudian akan mendorong mereka untuk berkembang dan bermain dengan optimal, suatu hal yang diharapkan sang pelatih akan terjadi pada perhelatan Euro 2020 mendatang.