Lompat ke konten
Home » Ivan Toney, Kandidat Pemain Baru United dan Chelsea

Ivan Toney, Kandidat Pemain Baru United dan Chelsea

  • oleh
W88 Ivan Toney

Pemilik Peterborough, Darragh MacAnthony, memberikan saran kepada Manchester United dan Chelsea tentang sosok yang harus mereka datangkan berikutnya. Bursa transfer musim dingin memang belum resmi dimulai. Tapi beberapa klub memang sudah mulai mengincar para pemain baru mereka. Kali ini, MacAnthony menyarankan kedua klub tersebut untuk menyiapkan langkah serius untuk merekrut pemain berumur 26 tahun asal Inggris, Ivan Toney.

Gabung di W88 Sekarang

Ivan Toney, Pemain yang Berharga

Media sepakbola asal Inggris melaporkan pemilik klub sepakbola tersebut memberikan saran tentang sosok pemain untuk United dan Chelsea. Menurutnya, kedua klub tersebut dapat memanfaatkan kemampuan sang pemain untuk memperkuat kemampuan serang mereka. Ia pun menyarankan kedua klub tersebut untuk tidak sungkan mengeluarkan dana besar untuk bisa mengamankan pemain menjanjikan tersebut apalagi sejak dirinya berhasil menjadikan Brentford sebagia salah satu tim kuda hitam di Liga Primer Inggris.

Pemilik Peterborough tersebut memang tahu banyak tentang Ivan Toney. Ia sendiri pernah mengalami langsung permainannya selama berada di Peterborough. Dengan usianya yang di angka 26 tahun, iab erhasil mencetak 49 gol dalam 2 musim sebelum pindah ke Brentford. Kemampuannya sukses antarkan Brentford sebagai salah satu klub yang sangat diperhatikan saat ini, terlebih dengan keberhasilannya mencetak 20 gol.

Perlu Mempertimbangkan Sosok Ivan Toney

Kepada media olahraga lokal, ia mengatakan bahwa saat ini belum ada pemain yang punya peran lebih penting dari seorang penyerang dengan seragam nomor 9 di Manchester United dan Chelsea. Saking pentingnya posisi ini, tak sembarang pemain seharusnya diberikan kepercayaan untuk mengisi posisi ini. Seandainya saja kedua klub tersebut punya anggaran untuk mendatangkan pemain dengan nilai 100 juta Euro, pemain tersebut harus dipastikan punya kemampuan yang luar biasa, entah datangnya dari Belanda, Perancis, Italia, atau tempat lainnya. Keduanya harus memastikan semua pengeluaran mereka terbayar dengan anggaran tersebut.

Ia mengatakan dengan anggaran tersebut, pihak Chelsea dan United sudah pasti akan mencari pemain dengan kelas seperti Ivan Toney. Alasannya sudah jelas. Ia sudah berhasil menjadi pemain yang menjadi kunci keberhasilan Brentford di Liga Primer Inggris. Ia juga merupakan salah satu dari 3 pencetak gol terbanyak di kompetisi ini. Dengan torehan golnya tersebut, jumlah golnya hanya bisa disaingi oleh Erling Haaland dan Harry Kane. Total 8 gol dan 2 kali asist dalam 11 pertandingan seharusnya sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan Chelsea dan United.

Pertimbangan Lain

Ivan Toney memang bukan pemain sembarangan. Chelsea bisa jadi akan mempertimbangkan sang pemain. Tapi untuk beberapa waktu mendatang, situs W88 mengabarkan The Blues akan lebih memprioritaskan fokus mereka ke Pierre-Emerick Aubameyang, pemain mereka yang sudah terbukti sangat produktif dalam setiap pertandingan. Tapi masalahnya pemain asal Gabon tersebut tak lagi berusia muda. Semakin lama, kemampuan fisik dan serangnya sudah pasti akan menurun. Dalam kondisi seperti ini, Ivan Toney bisa menjadi pengganti yang tepat.

Sayangnya, masih ada banyak hal yang harus dipersiapkan sang pemain untuk benar-benar bisa masuk ke klub sekelas Chelsea. Masih ada tantangan seperti mengikuti kompetisi Liga Champions yang belum ia miliki. Padahal kompetisi ini sering kali diartikan sebagai kompetisi puncak untuk semua pemain sepakbola yang ingin membuktikan kemampuannya. Minimnya pengalaman dirinya turun di kompetisi ini seolah memberikan pesan akan masih minimnya kemampuan yang ia miliki.