Lompat ke konten
Home » Gilanya Liga Primer Inggris Menurut Son Heung-min

Gilanya Liga Primer Inggris Menurut Son Heung-min

  • oleh
W88 Liga Primer Inggris

Kemenangan 3-0 Tottenham atas Arsenal pada laga derbi keduanya telah membuka kesempatan bagi pihak Spurs untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions. Namun, Son Heung-min, salah satu pemain Tottenham melemparkan kritiknya terkait penyelenggaraan Liga Primer Inggris yang menurutnya memiliki jadwal yang begitu gila.

Gabung di W88 Sekarang

Jadwal Liga Primer Inggris yang Dikritik Heung-min

Tim asuhan Antonio Conte menyughkan permainan total kala mereka berhadapan dengan Burnley pada hari Minggu waktu setempat. Langkah ini diambil tim Son Heung-min tersebut untuk memberikan tekanan besar kepada pihak Gunners ketika nantinya mereka berhadapan dengan pihak Newcastle United pada hari yang sama, menurut laporan link W88.

Dalam laga tersebut, Tottenham dikejutkan dengan betapa cepat mereka harus menjalani laga demi laga. Terakhir, jeda yang mereka miliki antara 2 laga yang harus mereka jalani hanya sekitar 64 jam. Peristiwa ini sendiri terkait dengan kompetisi Hari Tinju dan dua laga pada tanggal 28 Desember yang berjalan dengan begitu mepet. Masalah ini pun sebenarnya sudah membuat para pelatih 6 klub yang tergabung dalam laga-lata tersebut tengah mempertimbangkan untuk angkat kaki dari kompetisi yang sangat melelahkan tersebut.

Jadwal Liga Primer Inggris Begitu Mepet

Kini, di tengah perjalanan musim kompetisi yang memasuki minggu terakhirnya, para pemain pun semakin mencoba untuk menuangkan permainant erbaik mereka. Di saat yang bersamaan, mereka juga harus dihadapkan dengan penjadwalan Liga Primer Inggris yang begitu mepet. Hal ini ditegaskan oleh pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min. Menurutnya, jadwal kompetisi saat ini begitu gila. Kadang mereka harus bermain pada laga hari Kamis dan harus kembali turun pada hari Minggu di pekan yang sama.

Waktu yang sempit tersebut tentunya sangat merugikan pemain. Mereka harus pulih dengan cepat. Mereka harus mendapatkan nutrisi dan istirahat yang cukup agar bisa bermain di tengah waktu yang sedemikian sempit. Sayangnya menurutnya tidak semua pemain mampu menjalani proses yang segila ini.

Tekanan Luar Biasa bagi Pemain

Ia pun menegaskan bahwa laga yang terjadwal sangat dekat dengan laga sebelumnya akan sangat sulit dijalani pemain. Bahkan laga seperti ini seolah menempatkan pemain hanya hidup untuk menjalani laga sepakbola, tanpa menjalani kehidupan manusia yang normal seperti pada umumnya. Sayangnya, sang pemain Spurs tersebut berujar bahwa sebagai pemain, tidak ada hal yang bisa ia lakukan. Ia hanya bisa pasrah pada kenyataan bahwa sebagai pemain, ia harus siap turun di setiap saat dibutuhkan oleh pihak klub.

Setelah laga derbi yang berjalan pada hari Kamis silam waktu setempat, kini para pemain Tottenham Hotspurs harus menyiapkan diri mereka untuk laga mereka berikutnya. Sayangnya, waktu yang begitu sempmit tidak akan memberikan hasil optimal kepada sang pemain. Meski demikian, ia berujar bahwa di tengah perjuangan yang ia lakukan untuk pulih secepat mungkin, ia tetap harus menyadari bahwa bahwa pertandingan tetap akan dilakukan. Oleh karena itu, ia menyadari bahwa prioritasnya saat ini adalah harus bisa memiliki istirahat yang cukup sebagai senjata terbaik untuk menjalani laga tersebut bersama rekan-rekan setimnya.