Lompat ke konten
Home » Gaji Selangit Mohamed Salah di Liverpool

Gaji Selangit Mohamed Salah di Liverpool

W88 Mohamed Salah

Pemain sepakbola kebangsaan Mesir, Mohamed Salah, dikabarkan telah mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontraknya di Liverpool. Dalam kontrak tersebut, ia akan mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per minggu. Jumlah ini menjadikan sang pemain depan tersebut sebagai pemain dengan penghasilan mingguan terbesar di Liga Primer Inggris. Jumlah ini bahkan melampaui gaji yang diterima Cristiano Ronaldo dan Kevin de Bruyne sebagai pemain di Liga Primer Inggris. Meski demikian, jumlah gaji sang pemain Liverpool masih berada di bawah Kylian Mbappe yang mendapatkan upah 1 juta poundsterling per minggu dari PSG.

Gabung di W88 Sekarang

Torehan Prestasi Mohamed Salah

Mohamed Salah akhirnya memutuskan diri untuk bertahan di Liverpool. Menariknya, kabar bertahannya sang pemain disertai dengan kabar lain yang tak kalah menarik. Kedua belah pihak, sang pemain dan klub, mencapai kata sepakat tentang gaji mingguan sang pemain yang kini menyentuh angka 400 ribu poundsterling per minggu. Jumlah ini lantas menjadikannya salah satu pemain sepakbola profesional dengan bayaran luar biasa tinggi di seantero dunia.

Padahal sebelumnya kabar sang pemain untuk bertahan di Liverpool masih tidak pasti. Untungnya, hal ini tidak bertahan lama. Beberaepa hari lalu, pihak Liverpool mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan sang pemain untuk mempertahankan dirinya setidaknya sampai tahun 2025 mendatang.

Keberhasilan Liverpool Pertahankan Mohamed Salah

Mempertahankan Mohamed Salah memang sangat penting bagi Liverpool saat ini. Apalagi bulan lalu, salah satu pemain mereka, Sadio Mane, memilih untuk berlabuh ke markas Bayern Munich. Oleh karena itu, dengan kepastian bertahannya sang pemain pengisi timnas Mesir tersebut, tak ayal jika Jurgen Klopp, sang pelatih, setidaknya bisa bernafas sedikit lega. Peran penting sang pemain di barisan formasi Liverpool adalah alasan utama di balik kebangkitan klub sepakbola tersebut selama beberapa tahun belakangan ini.

Maka tak heran jika kemudian Liverpool mengambil langkah serius demi mempertahankan pemain andalan mereka tersebut. Salah satunya adalah mengabulkan permintaan sang pemain yang berharap akan adanya kenaikan gaji. Kenaikan tersebut bahkan disebut-sebut menjadikan sang pemain asal Mesir tersebut sebagai pemain dengan gaji terbesar di sepanjang sejarah Liverpool.

Sosok Mencolok di Liga Primer Inggris

Besarnya gaji Mohamed Salah bukan satu-satunya hal menarik tentang dirinya. Menurut pemantauan W88 link alternatif 2021, sang pemain kini juga menjadi pemain dengan pendapatan terbesar di antara seluruh klub peserta LIga Primer Inggris. Jumlah gaji mingguannya bahkan melampaui Cristiano Ronaldo dan Kevin de Bruyne. Kedua pemain sepakbola tersebut bahkan hanya dikabarkan mendapatkan upah sebesar 385 ribu poundsterling selama seminggu.

Jumlah gaji sang pemain Liverpool tersebut juga masih jauh berada di atas Erling Haaland. Sang pemain baru Manchester City tersebut dikabarkan akan mendapatkan gaji seebesar 375 ribu poundsterling selama 1 minggu. Jumlah ini dikabarkan sama dengan gaji yang diteirma oleh penjaga gawang Manchester United, David de Gea, untuk periode yang sama.

Salah, 30 tahun, kini menjadi pemain keempat termahal di seluruh dunia dari segi gaji. Meski demikian, jumlah gaji yang diperolehnya masih bisa dikalahkan oleh 3 pemain di atasnya, termasuk pemain yang berkarya di Paris Saint-Germain.

Neymar, misalnya, menduduki peringkat ketiga dengan 606 ribu poundsterling per minggu. Sedangkan Lionel Messi berada di peringkat kedua. Setelah bergabung ke Paris Saint-Germain, ia dikabarkan mendapatkan upah 960 ribu poundsterling per minggu. Sementara posisi pertama ditempati Kylian Mbappe dari PSG dengan upah 1 juta poundsterling per minggu.