Lompat ke konten
Home » Gagalnya Pemain Newcastle United ke Piala Dunia

Gagalnya Pemain Newcastle United ke Piala Dunia

  • oleh
W88 Newcastle United

Piala Dunia adalah ajang paling prestisius untuk semua pemain sepakbola. Pertemuan negar-anegara dari seluruh dunia demi gelar juara dunia sepakbola menjadi kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan kualitas mereka. Sayangnya, tidak semua pemain punya keberuntungan yang sama. Ada pemain yang punya kemampuan luar biasa, tapi justru tidak jadi berangkat membela negara mereka karena alasan tertentu. Bagi para pemain seperti ini, kehilangan kesempatan untuk berlaga di Piala Dunia menjadi sebuah kekeewaan seperti yang dialami oleh Dan Burn dari Newcastle United.

Gabung di W88 Sekarang

Kekecewaan Pemain Newcastle United

Beberapa kalangan beranggapan bahwa pemain Newcastle United, Dan Burn, bisa saja merasa kecewa. Hal ini buntut dirinya tidak diikutsertakan dalam timnas Inggris di kompetisi Piala Dunia. Apalagi permainannya bisa dibilang cukup luar biasa semenjak bergabung dengan klub tersebut. Meski dirinya masih terbilang baru karena baru saja bergabung pada bulan Januari lalu, ia melakukan tugasnya di bagian belakang kiri dengan cukup luar biasa. Ia bahkan berperan penting dalam menjadikan klub yang bergelar Magpies tersebut sebagai salahs atu klub dengan kualitas pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris musim kompetisi kali ini.

Dibandingkan dengan para pemain timnas Inggris lainnya, Burn memang sempat dianggap sebagia kandidat cadangan. Status ini cukup panjang melekat kepada dirinya bahkan ketika Ben Chilwell dipastikan absen di Piala Dunia karena mengalami masalah cedera di bagian otot hamstring. Bukannya memilih dirinya, Gareth Southgate ternyata lebih memprioritaskan Luke Shaw untuk mengisi posisi pemain belakang kiri mereka. Sedangkan Kieran Trippier dialihfungsikan untuk membantu posisi yang lain.

Tak Cukup Ruang untuk Pemain Newcastle United

Menurut informasi yang kami dapatkan dari W88 login dashboard, pola pemilihan Gareth Southgate memang cukup berbeda kali ini. Timnas negeri Tiga Singa tersebut terpantau hanya menggunakan 1 orang pemain untuk mengisi posisi belakang kiri. Pertimbangan ini yang membuat banyak kalangan heran tentang alasan Gareth Southgate tak melibatkan pemain asal Newcastle United tersebut untuk menambah kekuatan ke bagian pertahanannya tersebut.

Tentang hal ini, pemain Newcastle United tersebut berkata bahwa mungkin perkembangannya dirasa masih belum optimal oleh sang pelatih. Ia mengatakan bahwa meski dirinya dianggap sudah bermain dengan cukup baik oleh beberapa kalangan, masih ada begitu banyak kemkampuan yang harus ia kembangkan. Belum lagi secara kemampuan, ia sadar betul Kieran Trippier mampu bermain dengan jauh lebih baik dan seimbang di berbagai posisi. Menurutnya, pertimbangan ini menjadi alasan bagi Gareth Southgate untuk tidak mengikutsertakan dirinya dalam daftar resmi 26 pemain timnas Inggris.

Memang dari tingkat klub, Dan Burn merupakan seorang pemain yang penuh dengan bakat. Ia mampu bermain dengan baik dan membuktikan kemampuannya. Tapi sepertinya Gareth Southgate merasa bahwa seorang pemain dengan kemampuan bermain hanya di satu posisi masih belum cukup fleksibel untuk menghadapi tantangan kelas Piala Dunia. Menurutnya, ada kemungkinan Southgate masih lebih menginginkan dirinya untuk bermain di beberapa posisi berbeda sebelum nantinya memutuskan untuk memberikan tanggung jawab tersebut kepada dirinya.