Lompat ke konten
Home » Frenkie de Jong Tolak Kenakan Seragam Barcelona

Frenkie de Jong Tolak Kenakan Seragam Barcelona

  • oleh
W88 Frenkie de Jong

Pemain FC Barcelona, Frenkie de Jong, tampaknya mulai menunjukkan aksinya. Sang pemain Barca tersebut disebut-sebut semakin menunjukkan niatnya untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun ini. Jika nantinya ia pindah ke Old Trafford, kecil kemungkinannya ia akan menggunakan nomor punggung 14.

Gabung di W88 Sekarang

Kemungkinan Nomor Punggung Frenkie de Jong di United

Saat ini diketahui ada beberapa nomor punggung yang tengah tersedia di Manchester United bagi para rekrutan baru. Nomor 6 misalnay tengah tersedia setelah kepergian Paul Pogba dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Sementara itu,a da kemungkinan nomor punggung 11 yang tadinya digunakan Mason Greenwood akan diberikan kepada pemain lain.

Tak hanya itu, nomor punggung 14 dan 31 yang tadinya dikenakan Jesse Lingard dan Nemanja Matic juga dipastikan masih lowong. Kondisi yang sama juga berlaku untuk nomor punggung 13 yang terakhir kali digunakan Lee Grant. Bukan hanya itu, nomor punggung 21 yang dikethaui menjadi favorit Frenkie de Jong juga tengah lowong. Banyaknya opsi nomor punggung ini tentunya menjadi kabar gembira bagi sang pemain Barca. Walau demikian, beberapa berita menyebutkan kecil kemungkinan sang pemain incaran Setan Merah tersebut akan mengambil nomor punggung 14.

Nomor Punggung Frenkie de Jong di Barca

Ketika ia tadinya pindah ke Barcelona pada tahun 2019, sang pemain tengah tersebut sempat ditawarkan untuk menggunakan nomor punggung tertentu. Tadinya nomor tersebut digunakan oleh mantan ikon klub tersebut, Johan Cruff.

Tapi sayangnya Frenkie de Jong justru menolak tawaran tersebut. Ia beralasan langkah tersebut karena ia tidak ingin disandingkakn dengan sang legenda klub asal Spanyol tersebut.

Pandangan Sang Pemain

Menurut catatan W88 Bet login, sang pemain sempat mengutarakan alasannya secara langsung. Dalam pernyataannya kurang lebih 3 tahun lalu, ia berpandangan bahwa kurang bijak jika mengambil nomor punggung 14. Ia tidak ingin disandingkan dengan sosok Johan Cruyff, yang menurutnya terlalu berlebihan.

Dengan adanya pandangan sang pemain tersebut, banyak pihak beranggapan bahwa ia akan mengambil nomor punggung 21 jika nantinya bergabung dengan pihak United.

Sebelumnya, Frenkie de Jong sepat diketahui pernah mengutarakan preferensinya dengan nomor punggung tersebut. Sang pemain Barca tersebut pernah mengatakan bahwa dirinya merasa aman menggunakan nomor punggung tersebut. Tampaknya hal tersebut karena nomor yang sama mengingatkan dirinya akan sosok kakekknya.

Dalam sebuah kesempatan, ia mengatakan bahwa sebenarnya ia bisa memilih nomor lain dengan mudah. Baginya hal ini bukan sebuah masalah serius. Tapi ia juga mempertimbangkan fakta bahwa ada nomor tertentu yang akan membuat orang-orang mengenalnya dengan lebih mudah. Untuk dirinya sendiri, ia memilih cara yang cukup unik. Ia tahu bahwa dengan berkarya di dunia olahraga tersebut, nama seluruh keluarga besarnya akan ikut disorot. Tapi, secara khusus, ia teringat pada sosok sang kakek, Hans de Jong.

Dalam salah satu wawancara, ia berujar bahwa kakeknya tersebut berpulang pada hari ulang tahun ke-21 dirinya. Menurutnya dengan mengenakan nomor punggung tersebut, ia akan selalu ingat pada sosok yang penting bagi perjalanan hidupnay tersebut.