Lompat ke konten
Home » Ferguson di Balik Kembalinya Cristiano Ronaldo ke United

Ferguson di Balik Kembalinya Cristiano Ronaldo ke United

  • oleh
kembalinya cristiano ronaldo W88

Pergerakan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United cukup mengejutkan banyak pihak. Setelah sebelumnya sempat diberitakan akan direkrut oleh City, nyatanya United bergerak di detik-detik terakhir dan mampu mengamankan sang mantan pemain mereka tersebut. Seperti diketahui,. Ronaldo tercatat pernah berkarir di United setelah didatangkan oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2003 silam. Di bawah bimbingan sang pelatih legendaris tersebut, Ronaldo mampu berkembang menjadi salah seorang pemain legendaris di Old Tafford. Kini, di usianya yang ke-36, sang pemain berkebangsaan Portugal tersebut menyatakan bahwa sang mantan pelatih memiliki andil penting dalam memastikan kepulangannya ke United. Transfer Ronaldo ke United sendiri diperkirakan menelan biaya 19.8 juta poundsterling.

Gabung di W88 Sekarang

Ferguson dan Kembalinya Cristiano Ronaldo

Terkait kembalinya Cristiano Ronaldo, sang bintang mengakui adanya peran Sir Alex Ferguson di balik keputusannya untuk kembali ke Old Trafford. Ronaldo sendiri diketahui mengunggah sebuah pernyataan yang cukup menyentuh pada media sosialnya usai kepindahannya kembali ke Setan Merah. Dalam cuitannya tersebut, ia memberikan sebuah catatan kaki, PS – Sir Alex, yang satu ini untuk dirimu…’

Dalam wawancara perdananya, sang pemain berkebangsaan Portugal tersebut menjabarkan lebih lanjut perihal hubungannya dengan Ferguson. Sang mantan pelatih United tersebut memang diketahui menjadi sosok yang mendatangkan Ronaldo dari Sporting Lisbon. Di bawah asuhannya, Ronaldo sukses berkembang menajdi salah satu pemain terbaik sejak 2003. Ia jugalah yang kemudian bergerak di menit-menit akhir jelang penutupan bursa transfer untuk memastikan sang anak didik kembali ke United dan mengalahkan penawaran City.

Pengakuan Sang Bintang terkait Kembalinya Cristiano Ronaldo

Dalam wawancara tersebut, seperti yang kami kutip dari W88 Indo, Ronaldo berujar bahwa sejak ia pertama kali bergabung dengan United sejak umur 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kunci di balik perkembangan dirinya.

Ia bahkan mengingat masa-masa kala dirinya bertanding melawan United ketika masih berada di Sporting Lisbon. Baginya, Sir Alex Ferguson adalah sosok ayah dalam dunia sepakbola. Ronaldo tak sungkan mengakui besarnya peran sang pelatih terhadap dirinya. Ia mengajarkannya banyak hal. Bahkan dalam perspektif sang pemain, Ferguson memiliki andil cukup besar karena berkat hubungan mereka. Ia bahkan mengakui sejauh ini mereka tetap menjalin komunikasi dengan sosok pelatih tersebut.

Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan ia begitu menyukai karakter Ferguson. Ia menjadi alasan kunci baginya untuk berkembang dan berada di posisinya saat ini. Hal inilah yang kemudian mendorongnya untuk memutuskan kembali ke mantan klubnya tersebut.

Terkait kepindahan sang pemain mega bintang tersebut, United diketahui sigap melakukan langkah mereka setelah agen Ronaldo, Jorge Mendes, diketahui melakukan pembicaraan dengan pihak City. Hal ini sempat membuat heboh jagat sepakbola karena kepindahan Ronaldo yang terkesan tiba-tiba.

Sang pemenang gelar Ballon d’Or tersebut dijadwalkan akan bergabung pada sesi latihan di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Laga terdekat yang akan dibelanya bersama United dijadwalkan kala mereka nanti berhadapan dengan Newcastle dalam laga kandang.

Keputusan Terbaik

Ronaldo mengakui bahwa keputusan dirinya terkait kepindahannya adalah keputusan terbaik saat ini. Kembalinya Cristiano Ronaldo adalah keputusan di saat yang tepat di semua aspek. Ketika ia berpindah dari Juventus ke United, hal ini akan menjadi pengalaman dan babak baru bagi dirinya. Ia berkata bahwa ia begitu senang dan siap menyambut semua pengalaman baru di depannya. Ia pun berkomitmen untuk membantu Manchester United untuk mencapai hasil-hasil menakjubkan ke depannya, memenangkan berbagai gelar juara.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa dirinya selalu memiliki riwayat fantastis dengan klub yang luar biasa. Ia pertama kali berlaga bersama United sejak umur 18 tahun dan setelah 12 tahun, ia berkata kembalinya dirinya akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Sementara itu, terkait sosok pelatih United saat ini, Ronaldo menambahkan bahwa mereka telah menjalin komunikasi. Tentu, sebagai pemain, ia harus berbincang dengan sang pelatih untuk memastikan harapannya atas dirinya di masa depan. Dengan cara ini, ia bisa memastikan diri untuk membantu mencapai target tersebut.