Lompat ke konten
Home » Erling Haaland Dikabarkan Bergabung ke City

Erling Haaland Dikabarkan Bergabung ke City

  • oleh
W88 Erling Haaland

Klub sepakbola asal kota Manchester, Manchester City, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Erling Haaland. Sang pemain Borussia Dortmund tersebut dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut pada musim panas tahun ini.

Gabung di W88 Sekarang

Erling Haaland Diincar Banyak Kalangan

Sang pemain berusia 21 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Meski demikian, menurut laporan penyedia W88login, sang pemain kemungkinan besar akan bergabung dengan Manchester City.

Tentu pihak City sendiri tidak akan mudah mendatangkan sang pemain Dortmund tersebut. Apalagi, kabar yang beredar mengatakan sang pemain akan ditawarkan dengan nilai setidaknya 63 juta poundsterling. Nilai ini harus dipenuhi para pihak yang berminat ketika klausul pelepasan sang pemain aktif pada penghujung musim ini.

Jumlah Kesepakatan Erling Haaland dengan City

Meski demikian, beberapa sumber justru mengatakan nilai penawaran aktual sang pemain bisa mencapai angka 100 juta poundsterling secara keseluruhan. Nilai ini sudah mencakup komisi kepada agen sang pemain, Mino Raiola, serta bonus pendaftaran sang pemain tersebut.

Di samping City, Real Madrid dikabarkan juga tengah berjuang keras untuk mendatangkan sang pemain tersebut. Tak hanya itu, persaingan City dan Real Madrid menajdi sengit tatkala Barcelona dan PSG juga dikabarkan memiliki ketertarikan yang sama.

Jejak Riwayat Sang Pemain

Walau demikian, kabar terakhir mengindikasikan sang pemain kemungkinan akan bergabung ke markas Etihad. Hal ini mengingat ikatan yang pernah terjalin antara keluarganya dengan klub tersebut. Seperti diketahui, sang ayah, Alf-Inge Haaland iketahui pernah bermain bersama City pada kurun waktu 2000 hingga 2003.

Ketika nanti terwujud, Erling Haaland dikabarkan akan menjadi salah satu kunci serangan tim asuhan Pep Guardiola. Kedatangannya diharapkan mampu mengatasi kekurangan City di lini pertahanan. Meski City sendiri tergolong tim dengan kualitas serangan mumpuni, namun belakangan ini kualitas serangan mereka dikabarkan mulai menurun.

Dengan adanya Erling Haaland bersama mereka, setidaknya Guardiola akan optimis akan masa depan Manchester City. Hal ini karena Erling Haaland merupakan sosok pemain yang sangat produktif. Walau ia sendiri kerap dihantui dengan masalah cedera, namun hal ini tidak terlalu mempengaruhi kinerjanya sebagai pemain.

Hal ini bisa dilihat dari torehan 23 gol dalam 20 laga yang dijalaninya bersama Dortmund pada musim ini. Jumlah ini menjadikannya sebagai penyerang papan atas di kancah sepakbola Jerman. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencatatkan torehan menakjubkan sejak pertama kali bergabung dengan Dortmund. Sejak beralih dari Salzbug pada Januari 2020 silam, ia berhasil mencetak 80 gol dalam 79 laga. Dengan demikian, ia mampu mencetak rata-rata 1 gol dalam setiap pertandingan. Tak heran jika dirinya kemudian menjadi incaran banyak klub sepakbola papan atas.