Lompat ke konten
Home » Eric Bailly Dikabarkan Bergabung dengan AC Milan

Eric Bailly Dikabarkan Bergabung dengan AC Milan

  • oleh
W88 Eric Bailly

Pemain bertahan Manchester United, Eric Bailly, tampaknya semakin mantap untuk pindah dari Manchester United. Hal ini semakin jelas kala ia menerima pinangan AC Milan. Walau kepindahannya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman kali ini, hal ini membuka peluang bagi dirinya untuk pindah dalam status permanen dalam waktu dekat.

Gabung di W88 Sekarang

Kiprah Mentok Eric Bailly di United

Pemain bertahan asal Manchester United, Eric Bailly, akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah. Sang pemain berusia 27 tahun tersebut memang diketahui tak mendapat banyak kesempatan untuk berlaga bersama United. Bahkan di sepanjang musim ini, ia hanya dipercaya untuk turun di 4 laga di kancah Liga Primer Inggris.

Menurut informasi yang kami peroleh dari link alternatif W88, sang pemain baru-baru ini dikabarkan menerima pinangan AC Milan. Bahkan kedua klub dikabarkan tengah aktif membangun negosiasi terkait kepindahan sang pemain. JIka berjalan sesuai rencana, sang pemain kemungkinan besar akan pindah pada bulan Januari ini. Tak hanya itu, pihak AC Milan bahkan dikabarkan diberikan opsi untuk membeli sang pemain di penghujung musim ini. Hal ini selaras dengan kabar yang menyebutkan bahwa pihak United sendiri menyambut dengan hangat penawaran tersebut.

Alasan di Balik Pinangan Milan

Langkah Milan merekrut Eric Bailly memang bukan tanpa alasan. Klub sepakbola asal tanah Italia tersebut tengah gencar merekrut pemain demi memulihkan formasi mereka. Hal ini setelah pemain belakang tengah mereka, Simon Kjaer, dipastikan harus rehat selama beberapa saat akibat cedera. Informasi terakhir bahkan menyebutkan durasi absen sang pemain di angka 6 bulan. Rentang tersebut memang cukup lama, namun termasuk wajar mengingat operasi yang dijalaninya baru-baru ini. Seperti diketahui, sang pemain sebelumnya dikabarkan mengalami cedera di bagian otot ligamen krusiat anterior di lutut sebelah kirinya.

Tak hanya sosok sang pemain United, Milan juga dikabarkan tertarik merekrut sosok Sven Botman dari Lille. Meski demikian, klub asal Perancis tersebut hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda tertarik melepas pemain mereka tersebut. Jika pun terjadi, kemungkinan hal tersebut baru akan terjadi pada musim mendatang.

Perjalanan Eric Bailly

Bailly sendiri saat ini tengah cuti dari tugasnya di United. Hal ini karena ia tengah membela timnas Pantai Gading dalam perhelatan Piala Bangsa-bangsa Afrika. Berdasarkan jadwal yang bererdar, ia dikabarkan akan turun pada laga Pantai Gaidng kontra Guinea Ekuator pada laga pembuka ajang tersebut. Laga ini sendiri akan dilangsungkan pada hari Rabu waktu setempat.

Sebelum pindah nantinya ke AC Milan, Bailly tercatat bergabung ke Manchester United pada tahun 2016 silam. Kepindahannya kala itu diwarnai dengan transfer senilai 30 juta poundsterling dari Villareal. Selama bersama Setan Merah, ia tercatat telah turun di 113 laga. Meski demikian, tingkat produktivitas golnya tergolong rendah yakni 1 kali.

Adapun keputusan Bailly untuk pindah dari United tampaknya tidak terlepas dari jam terbang. Memang belakangan ia dikabarkan jarang tampil sebagai pilihan pertama pemain Manchester United. Pada lini belakang tengah, posisi yang dikuasainya, sang pelatih United tampaknya lebih memilih untuk menurunkan duo Victor Lindelof dan Harry Maguire.