Lompat ke konten
Home » Donny van de Beek, Kandidat Pemain Baru Real Madrid

Donny van de Beek, Kandidat Pemain Baru Real Madrid

  • oleh
W88 pemain baru real madrid

Jelang dibukanya jendela bursa transfer musim dingin pada bulan Januari mendatang, rumor transfer pemain semakin kencang. Salah satunya berasal dari Real Madrid. Klub sepakbola asal Spanyol tersebut bahkan kabarnya tertarik mendatangkan Donny van de Beek sebagai pemain baru Real Madrid. Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan karena van de Beek tercatat hanya bertanding di 2 laga liga utama pada musim ini dengan total torehan waktu 154 menit. Ia tercatat pertama kali bergabung dengan Manchester United sejak 2020 silam usai hengkang dari Ajax Amsterdam.

Gabung di W88 Sekarang

Langkah Mendatangkan Pemain Baru Real Madrid

Real Madrid dikabarkan berencana untuk mendatangkan pemain tengah asal Manchester United, Donny van de Beek, pada bulan Januari mendatang. Dengan rendahnya jam terbang sang pemain, pihak Madrid berharap United tak akan segan melepaskan sang pemain pada harga relatif terjangkau.

Namun, tampaknya langkah Real Madrid harus sedikit terganjal. Mereka bukan satu-satunya klub yang menyatakan diri tertarik dengan sosok sang pemain Old Trafford tersebut. Setidaknya dua klub lain, Newcastle dan Everton, juga berbagi minat yang sama. Meski demikian, keduanya tampaknya lebih condong ingin mendatangkan sang pemain dengan status pemain pinjaman.

Perjalanan Sang Kandidat Pemain Baru Real Madrid

Menurut catatan W88, Manchester United berhasil mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 silam. Sang pemain berkebangsaan Belanda tersebut berhasil direkrut dengan nilai transfer di angka 47 juta dolar AS.

Di United sendiri, Solskjaer baru-baru ini melakukan rotasi pemain dan menempatkan Bruno Fernandes sebagai salahs atu penyerang utama mereka. Akibatnya, sejauh ini Van de Beek hanya berhasil mencatatkan penampilan di 41 laga di bawah bendera Setan Merah. Pada musim 2021/22 sendiri, ia hanya tampil dengan waktu total 154 menit. Angka ini sudah mencakup waktu 16 menit yang ia lakoni di sepanjang perjalanan Liga Primer Inggris.

Rendahnya jam terbang tersebut juga memunculkan masalah lain bagi sang kandidat pemain baru Real Madrid tersebut. Setali tiga uang, ia juga diketahui kehilangan kesempatannya untuk bermain bersama tim nasional Belanda.

Terlepas dari jam terbangnya yang kurang optimal, van de Beek ternyata berhasil menarik perhatian beberapa klub. Real Madrid adalah salah satu di antaranya. Meski demikian, di tengah kondisi pandemi yang masih tidak menentu, tampaknya Real Madrid hanya bisa menawarkan nilai transfer dalam jumalh terbatas bagi sang pemain.

Kandidat Pengganti Luka Modric

Los Blancos tengah berupaya mendatangkan Van de Beek sebagai pengganti Luka Modric. Hal ini karena salah satu pemain andalan Real Madrid tersebut tengah mendekati masa pensiunnya. Sementara, rekan setimnya, Toni Kroos juga akan segera menginjak umur 30 dan berpotensi mengalami penurunan performa pada beberapa tahun mendatang.

Sebelum melancarkan rencana ini, pihak Real Madrid sendiri sudah berhasil mendatangkan pemain muda berbakat, Eduardo Camavinga dari Rennes. Apabila mereka berhasil mendatangkan van de Beek, bisa jadi ia akan dipasangkan dengan Camavinga dan ditempatkan di posisi tengah. Kehadiran keduanya pun diharapkan mampu meningkatkan kekuatan Real Madrid di lini tersebut.

Terkait van de Beek sendiri, sang kandidat pemain baru Real Madrid tersebut sempat dikabarkan akan pindah ke Everton. Walau hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, namun langkah ini urung dilakukan karena ditolak oleh sang pelatih sendiri.

Dalam salah satu pernyataannya, sang mantan pemain tengah Ajax Amsterdam tersebut berujar bahwa ia telah membincangkan hal ini dengan pihak Everton dan Manchester United. Namun, pihak Old Trafford menegaskan bahwa mereka masih membutuhkan dirinya. Hal ini bahkan ditegaskan oleh Solskjaer sendiri. Walau ia sendiri mengakui bahwa perjalanan United saat ini tengah sulit, namun ia optimis bisa meraih hasil lebih baik bersama Setan Merah.