Lompat ke konten
Home » Didier Deschamps Pastikan Karim Benzema Takkan Turun di Final

Didier Deschamps Pastikan Karim Benzema Takkan Turun di Final

  • oleh
W88 Karim Benzema

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, bersikeras bahwa Karim Benzema tidak akan turun dalam laga final Piala Dunia antara pihaknya dengan Argentia. Laga tersebut yang akan berlangsung dalam beberapa jam lagi menjadi salah satu laga yang sangat dinantikam oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Gabung di W88 Sekarang

Karim Benzema Diprediksi Akan Turun

Sang penyerang asal Real Madrid tersebut sempat diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan antara pihak Perancis dengan Argentina. Ia sempat terpantau menjalani sesi latihan bersama timnas Les Blues. Tapi sayangnya, ia kemudian tak bisa turun membela timnas negaranya setelah mengalami cedera di bagian paha.

Statusnya sebagai pemain timnas Perancis sebenarnya masih berlaku. Meski mengalami cedera, sang pelatih tidak menggantikannya dengan pemain baru dan meninggalkannya di tanah Perancis. Dengan kata lain, mengingat posisinya yang masih berada di Qatar, masih ada kemungkinan bagi dirinya untuk membela timnas Les Bleus.

Penegasan Deschamps tentang Karim Benzema

Meski demikian, pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, menekankan bahwa sang pemainnya tersebut tidak akan turun pada pertandingan puncak tersebut. Padahal pertandingan tersebut begitu penting karena akan menentukan juara yang turun pada tahun ini di ajang Piala Dunia.

Ketika ditanya tentang kemungkinan Karim Benzema turun pada laga puncak tersebut, sang pelatih mengutarakan pendapatnya. Ia mengatakan bahwa pihak media sebaiknya tidak menyebarkan gosip atau kabar yang tidak benar di tengah kalangan media. Ia pun berkata bahwa jika dirinya tidak menjawab pertanyaan dari pihak media terkait status pemainnya tersebut, ia akan dicap sebagai pelatih yang sedang jengkel.

Tak Bisa Turun

Tapi, seperti yang dikutip oleh W88 Indo, jelas bahwa tidak ada rencana dari pihak Perancis untuk menurunkan Karim Benzema. Sang pelatih berujar bahwa ia memiliki beberapa pemain yang sedang mengalami cedera. Karim Benzema adalah salah satu di antara pemain tersebut.

Selain penyerang Real Madrid tersebut, sang pelatih berujar bahwa Lucas Hernadez juga dalam posisi yang sama. Dengan kondisi tersebut, ia masih harus menangani total 24 pemain di lini timnas Perancis, dengan daftar pemain yang diketahui betul oleh pihak media.

Menurutnya pula, jika muncul pertanyaan tentang kabar pemainnya, termasuk sang pemain Real Madrid tersebut, hal ini merupakan hal yang tidak masuk akal dan terlalu sepele. Menurutnya, permainan timnas Perancis tidak hanya bergantung pada satu orang pemain. Ia memiliki sebuah tim yang berisikan para pemain dengan kualuitas terbaik. Ia tak terlalu memperhitungkan pemain lain dan dampaknya terhadap pemain lainnya. Ia tidak terlalu mempedulikan anggapan masyarakat luas tentang keputusan yang diambilnya. Menurutnya, ia akan lebih mempertimbangkan kondisi masing-masing pemain yang akan dinilai dan diawasi dari waktu ke waktu. Jika memang seorang pemain tidak memungkinkan untuk turun karena dianggap tidak dalam kondisi fisik dan mental yang baik serta mungkin akan menghambat kemajuan atau permainan tim, maka keputusan yang paling baik adalah mengistirahatkan pemain tersebut. Menurutnya, langkah ini yang akan menjadi yang paling menguntungkan bagi pihaknya di Qatar pada tahun ini.