Lompat ke konten
Home » Di Balik Sikap Terkesima Koeman pada Rayo Vallecano

Di Balik Sikap Terkesima Koeman pada Rayo Vallecano

  • oleh
W88 Rayo Vallecano

Barcelona bisa jadi bukan klub sepakbola terbaik saat ini. Kondisi keuangan klub yang tengah menderita parah ditambah hengkangnya para pemain utama menjadikan Barca berada di titik terendahnya saat ini. Meski demikian, tampaknya Ronald Koeman belakangan ini berhasil menemukan sosok inspirasi yang bisa menjadi kunci penyehatan Barca. Sosok ini tak lain dan tak bukan adalah lawan mereka baru-baru ini, Rayo Vallecano.

Gabung di W88 Sekarang

Rayo Vallecano bagi Barcelona

Barcelona akan berangkat ke ibukota Spanyol untuk berlaga melawan Rayo Vallecano di ajang lanjutan kompetisi La Liga dalam waktu dekat ini. Tim asuhan Ronald Koeman tersebut akan berupaya untuk tidak lagi mengulangi kekalahan mereka dari Real Madird. Laga pada Minggu waktu setempat tersebut menempatkan Madrid unggul tipis 2-1 sekaligus Barcelona jatuh ke peringkat 9 klasemen sementara.

Sang lawan kali ini, Rayo, terlepas dari keberhasilan mereka dipromosikan dari Divisi Dua pada tahun lalu, tengah menunjukkan performa yang meningkat pada musim ini. Sejauh ini, mereka bahkan berhasil mencapai peringkat 7 klasemen sementara La Liga, walau terakhir kali harus kalah 2-3 dari Real Betis.

Laga kontra Rayo Vallecano yang Menspirasi

Barcelona terakhir kali berhadapan dengan Rayo Vallecano pada ajang Copa del Rey musim lalu. Kala itu, mereka berhasil mengamankan kemenangan tipis 2-1 di Vallecas. Sang lawan, melalui pemain mereka Fran Garcia, menembakkan serangan pertama ke tuan rumah dang berhasil membuat mereka unggul di menit ke-63. Namun, hanya 6 menit berselang, Lionel Messi berhasil menyeimbangkan kedudukan kedua tim. Baru pada menit ke-80, Frenkie de Jong berhasil mencetak gol bagi Barcelona dan menempatkan mereka pada posisi unggul.

Koeman sendiri, dalam konferensi pers pra-laga yang dijalaninya seperti yang diberitakan W88 alternatif link, mengatakan bahwa dirinya begitu kagum dengan Rayo Vallecano. Menurutnya, sang lawan mampu memberikan ancaman bagi tim asuhannya tersebut. Kondisi mereka saat ini bahkan tidak terlalu berlebihan jika dikatakan bukan lawan yang serius bagi pihak seberang untuk dikalahkan.

Nilai Penting bagi Barca

Dalam pernyataan lengkapnya, Koeman berujar bahwa Rayo Vallecaono adalah tim yang mampu bangkit pada menit-menit akhir. Namun, hal ini tidak serta merta berarti bahwa mereka adalah tim yang buruk. Justru penampilan mereka yang baik pada musim ini menunjukkan hal sebaliknya. Mereka mampu mencapai hasil sejauh ini berkat permianan yang agresif. Bahkan terakhir kali bertemu di ajang Copa del Rey, mereka mampu memberikan tekanan luar biasa bagi pihak Barca.

Pihak Barca awalnya sempat khawatir akan kondisi cedera beberapa pemain mereka. Analisis pun dilakukan untuk memastikan mereka bisa menurunkan pemain terbaik dan para pemain bisa melakukan improvisasi yang dibutuhkan untuk mencapai hasil terbaik. Salah satu pemain mereka, Pedri, adalah salah satu yang terdampak oleh cedera ini. Sebagai langkah antisipasi, pihak Barca memutuskan untuk menempatkannya pada sesi pemulihan tanpa waktu tertentu akan kembalinya dirinya ke lapangan hijau.

Tak hanya berhenti di situ, pihak Baca sendiri mengakui bahwa laga kali ini juga akan penting bagi mereka. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk mempertahankan beberapa pemain kunci, temrasuk Dembel di dalamnya. Hanya dengan cara ini, tampaknya mereka bisa berhadapan dengan Rayo Vallecano dan tidak terjebak pada kekuatan sang lawan.