Lompat ke konten
Home » David de Gea dan Laga Man United vs Atletico Madrid

David de Gea dan Laga Man United vs Atletico Madrid

  • oleh
W88 David de Gea

Pemain Manchester United, David de Gea, berkeras bahwa ia dan seluruh pemain Manchester United telah bermain dengan baik. Hal ini disampaikannya dalam sesi wawancara usai laga Manchester United vs Atletico Madrid berakhir dengan hasil imbang 1-1. Sang pemain United tersebut bahkan tak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Anthony Elanga yang berhasil mencetak gol penyeimbang pada laga tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

United Nyaris Kalah

Klub sepakbola asuhan Ralf Rangnick tersebut nyaris saja ditaklukkan oleh Atletico Madrid. Gol persembahan Joao Felix nyaris saja menambah panjang deret kekalahan yang harus dialami oleh Setan Merah. Untungnya, Rangnick mengambil keputusan yang tepat kala menurunkan Anthony Elanga dari bangku pemain cadangan. Elanga pun berhasil mempersembahkan gol penyeimbang bagi klub bergelar Setan Merah tersebut.

Seperti yang dilaporkan W88 Indonesia, Atletico Madrid jelas tampak bermain dengan lebih unggul pada kesempatan tersebut. Bahkan lawan United tersebut beberapa kali berhasil melancarkan serangan ke gawang United, walau hanya 1 di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Pembelaan David de Gea

Salah satu pemain Manchester United, David de Gea, memiliki pandangan tersendiri tentang laga tersebut. Sang pemain berkebangsaan Spanyol tersebut percaya bahwa laga imbang tersebut merupakan hasil yang baik bagi kedua belah pihak. Ia pun berharap pihaknya dapat mengamankan tempat mereka di laga perempat final Liga Champions pada laga leg berikutnya.

Dalam pernyataannya kepada pihak media, sang pemain berujar bahwa ia merasa senang bisa kembali ke Madrid untuk menjalani laga pada kesempatan tersebut. Ia pun menegaskan bahwa sedari awal, para pemain United bersiap untuk menang. Namun, mereka mendapatkan perlawanan yang sengit dari pihak lawan. Kedua pihak beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Dengan persaingan yang demikian ketat, ia pun beranggapan bahwa hasil imbang dari laga tersebut merupakan hasil yang cukup baik.

Pada kesempatan yang sama, ia berujar bahwa pada laga babak kedua, pihak Manchester United berhasil menunjukkan permainan mereka yang cukup baik. Mereka bahkan berhasil mencetak gol berkat kerjasama seluruh pemain yang cukup baik.

Ia sendiri menilail bahwa laga leg kedua masih berpeluang 50-50 bagi kedua tim untuk menang. Namun, dengan dukungan para penggemar, ia tentunya berharap bahwa Setan Merah akan keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Sebagai pemain, ia bahkan menjanjikan pihaknya akan bermain dengan lebih baik pada kesempatan berikutnya tersebut.

Pujian David de Gea bagi Anthony Elanga

Hasil imbang pada laga tersebut memang tidak terlepas dari gol suguhan Anthony Elanga. Sang pemain tercatat berhasil menyuguhkan gol penyeimbang United pada menit ke-80 sejak laga berlangsung. Terkait kiprah rekan setimnya tersebut, David de Gea berujar bahwa sang pemain muda tersebut telah berkembang menjadi sosok pemain penting di tengah formasi pemain Setan Merah.

Adapun Elanga menjalani debutnya di Manchester United sejak bulan September 2021 silam. Tak hanya pada laga ini, ia juga tercatat berhasil mencetak gol pada laga United kontra Leeds United. Laga ini sendiri berakhir dengan skor 4-2 bagi Manchester United.

Lebih lanjut, David de Gea berujar bahwa Elanga mampu bermain dengan begitu baik. Di tengah usianya yang muda, ia telah menjadi sosok pemain United yang penting dan berhasil beberapa kali mencetak gol. Kiprahnya di United tidak perlu lagi diragukan, demikian menurut penuturan de Gea.