Lompat ke konten
Home » Dampak Jeda EPL bagi Leeds United

Dampak Jeda EPL bagi Leeds United

  • oleh
W88 Leeds United

Leeds United kembali menjalani sesi latihan mereka di Thorp Arch baru-baru ini. Hal ini menandai dimulainya kembali aktivitas klub setelah sebelumnya mereka menjalani masa jeda di tengah ketatnya jadwal perhelatan Liga Primer Inggris.

Tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut akan menjalani laga berikutnya pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang waktu setempat. Dalam laga tersebut, mereka akan berhadapan dengan Aston Villa, hanya berselang 18 hari sejak laga kontra Newcastle United. Namun, jelang perhelatan tersebut, pemain the Whites tampaknya optimis bahwa mereka akan mampu mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pula.

Gabung di W88 Sekarang

Perjalanan Sulit Leeds United

Tim asuhan Bielsa menjalani Liga Primer Inggris musim ini dengan cukup berat. Terlebih mereka harus dihadapkan dengan cedera yang dialami sederet pemain mereka. Dalam kondisi ini, tak heran jika sang pelatih berharap adanya waktu jeda akan memberikan porsi waktu lebih banyak bagi para pemainnya untuk kembali prima jelang laga-laga mendatang mereka.

Sebelumnya dikabarkan 9 pemain pilihan pertama Leeds United terpaksa harus absen dari laga kontra the Magpies. Pada laga hari Sabtu lalu waktu setempat, The Whites pun terpaksa dengan enggan hati harus mengakui keunggulan sang lawan. Hal ini cukup miris mengingat posisi sang lawan kala itu sebenarnya berada di bawah Leeds yang menempati posisi 16.

Tanggapan Harrison terkait Kiprah Leeds United

Salah satu pemain Leeds United, Jack Harrison, mengakui bahwa perjalanan mereka tidaklah mudah. Ia bahkan sempat tidak percaya akan hasil buruk yang mereka raih. Seperti yang dilaporkan W88 link alternatif, ia dan rekan-rekannya sebenarnya berharap bisa mengantongi 3 poin dari laga tersebut.

Ia bahkan berujar bahwa mereka tidak sepantasnya kalah. Ia mengklaim permianan mereka terutama di babak pertama cukup baik. Namun sayangnya mereka tidak bisa melanjutkan kiprah tersebut di babak kedua laga tersebut. Meski demikian, ia tahu persis bahwa penyesalan tidak akan berguna pada laga tersebut. Oleh karena itu, ia hanya berharap bahwa dengan adanya masa jeda yang mereka jalani, seluruh punggawa The Whites akan mampu bermain dengan jauh lebih baik lagih untuk memperoleh hasil optimal.

Jalan Penuh Harapan bagi The Whites

Saat ini, Leeds terpaut 7 poin di atas zona degradasi. Dengan selisih yang tidak begitu besar, tak heran jika para pemain asuhan Marcelo Bielsa tersebut tengah berjuang keras demi memperbaiki penampilan mereka.

Dua kemenangan kontra West Ham dan Burnley pada laga sebelumnya setidaknya memberikan harapan akan peluang mereka untuk menang. Namun, sederet kekalahan yang mereka alami juga tampaknya membuat pemain the Whites tidak ingin terlalu optimis.

Meski demikian, sang pemain sayang Leeds United tersebut berujar bahwa ia optimis mereka siap untuk menghadapi laga kontra Aston Villa. Ia pun menegaskan bahwa sebagai sebuah tim, para pemain Leeds Untied tetap percaya akan kemampuan mereka. Bahkan seluruh pemain berambisi besar untuk bisa mengoleksi kemenangan dari laga mendatang mereka tersebut. Untuk mencapai hal tersebut, ia menekankan bahwa ia dan seluruh rekan setimnya akan berjuang keras untuk bisa mengembalikan kemenangan ke markas mereka.