Lompat ke konten
Home » Dampak Cedera Son Heung-min bagi Spurs

Dampak Cedera Son Heung-min bagi Spurs

  • oleh
cedera son heung-min W88

Di tengah beberapa kabar mengejutkan pada beberapa pekan belakangan ini, tak semuanya kabar terkait dengan pergerakan transfer pemain. Beberapa tim justru dihadapkan dengan kondisi pemain mereka yang diterpa cedera. Tottenham Hotspurs, misalnya, kini harus menghadapi dampak cedera Son Heng-min, salah satu pemain mereka.

Gabung di W88 Sekarang

Dampak Cedera Son Heung-min

Kabar tidak mengenakkan baru-baru ini menerpa Tottenham Hotspurs. Cedera Son Heung-min, salah satu pemain mereka., dikabarkan berdampak cukup signifikan terhadap performa tim. Bahkan seperti yang berhasil kami rangkum dari W88Asia, sang pemain berdarah Korea Selatan tersebut kini diragukan bisa turun pada laga Liga Primer Inggris berikutnya. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu mendatang waktu setempat antara Tottenham Hotspurs melawan Crystal Palace. Ketidakpastian ini muncul setelah sang pemain mengalami cedera betis pada laga internasional bersama Korea Selatan.

Sang pemain berusia 29 tahun tersebut kini telah kembali ke London. Kini ia tengah menjalani perawatan setelah bermain selama 90 menit penuh bersama Korea Selatan. Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut sendiri berakhir imbang 0-0 ketika Korea Selatan berhadapan dengan Irak.

Sebelumnya, Son dikabarkan tidak bisa turun pada laga Korea Selatan kontra Lebanon pada laga leg kedua. Kabar baiknya, timnas Negeri Ginseng berhasil menang dengan skor agregat 1-0.

Kabar Terkini Cedera Son Heung-min

Terkait cedera sang pemain, Asosiasi Sepakbola Korea mengeluarkan pernyataan resmi mereka. Pihak asosiasi mengatakan bahwa Son mengalami rasa tidak nyaman pada betis sebelah kanan setelah menjalani pelatihan pada hari sebelumnya.

Lebih lanjut, pihak asosiasi sepakbola nasional Korea Selatan juga mengatakan bahwa sehari setelahnya, Son tengah menjalani serangkaian pemeriksaan medis. Tes tersebut kemudian menyimpulkan adanya cedera otot betis kanan. Oleh karena itu, pihak pelatih kemudian memutuskan untuk tidak menurunkannya pada laga hari yang sama untuk melindungi kondisi sang pemain.

Kini, pihak Tottenham berharap absennya Son dari skuad Korea Selatan sudah cukup untuk menghindari cedera lebih lanjut. Hal ini sangat penting karena kiprah Son di lapangan hijau cukup penting bagi performa tim secara keseluruhan. Terlebih lagi, setelah berhadapan dengan Crystal Palace pada akhir pekan ini, Spurs masih dijadwalkan akan berhadapan dengan Arsenal dan Chelsea pada dua laga Liga Primer Inggeris mereka berikutnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, Son diketahui hanya pernah mengalami 1 kali cedera betis di sepanjang karir sepakbola profesionalnya. Bahkan ketika ia mengalami cedera tersebut, ia masih bisa terus berlaga. Baru-baru ini, sang pemain juga diketahui rentan mengalami cedera otot. Rentannya sang pemain bisa dilihat dari 3 kesempatan ia mengalami cedera otot terpisah sejak awal musim 2020-21 silam.

Kabar Buruk bagi Spurs

Cedera Son Heung-min memang membawa kabar buruk bagi Spurs. Tergantung dari tingkat keparahan cederanya, sang pemain bisa memakan waktu cukup lama untuk benar-benar bisa pulih. Seperti yang dikutip dari situs layanan kesehatan nasional (NHS) Inggris, berikut jeda waktu yang diperlukan seseorang secara rata-rata untuk pulih dari cedera.

  • Tingkat 1: Sebuah cedera ringan yang biasanya hanya mencederai beberapa serat otot. Waktu pemulihan antara 1 hingga 3 minggu
  • Tingkat 2: Sebuah cedera menengah yang melibatkan robeknya serat-serat otot, tapi belum ditemukan kerusakan total. Waktu pemulihan antara 4 hingga 8 minggu
  • Tingkat 3: Robek parah yang dapat menyebabkan kerusahan keseluruhan otot. Waktu pemulihan antara 8 hingga 12 minggu.

Sejauh ini, Son memiliki peran kunci dalam setiap kemenangan 2 laga kandang Spurs dalam musim Liga Primer Inggris. Angka ini sudah termasuk ketika Spurs berhasil mengandangkan Manchester City dengan skor 1-0. Selain itu, Spurs juga berhasil mengalahkan Watford sebelum resmi memulai jeda laga internasional mereka.

Sang pemain depan Spurs tersebut telah mencatatkan 3 laga Tottenham di awal musim ini. Kiprahnya di lapangan bahkan berhasil mengantarkan tim asuhan Nuno Espirito Santo tersebut ke puncak klasemen. Apabila kabar absennya sang pemain benar-benar terjadi, maka kemungkinan sang pelatih akan menurunkan Lucas Moura sebagai pengganti. Jika kondisi memaksa, sang pelatih juga bisa menurunkan pemain terbaru mereka, Bryan Gil dari Sevilla, untuk melakoni tugas tersebut.