Lompat ke konten
Home » Cristiano Ronaldo Resmi Mencetak Rekor Gol FIFA

Cristiano Ronaldo Resmi Mencetak Rekor Gol FIFA

  • oleh
W88 Cristiano Ronaldo

Pemain mega bintang asal Manchester United, Cristianno Ronaldo, berhasil mencetak gol ke-806 di sepanjang karirnya. Berkat persembahan gol tersebut, sang kapten timnas Portugal tersebut berhasil memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah FIFA.

Gabung di W88 Sekarang

Rekor Cristiano Ronaldo

Rekor gol terbanyak sepanjang sejarah FIFA tersebut berhasil dicetak Ronaldo pada gol keduanya pada laga tersebut. Tak hanya berhasil mencetak rekor gol terbanyak di sepanjang sejarah FIFA, pemain berkebangsaan Portugal tersebut juga berhasil menjadi satu-satunya penyumbang 3 gol Seetan merah pada laga tersebut. Berkat kiprah gemilangnya, Manchester Untied berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor 3-2.

Dengan total 3 gol tersebut, kini Ronaldo tercatat telah berhasil mencetak 807 gol di sepanjang perjalanan karirnya. Adapun rekor sebelumnay dipegang oleh Josef Bican dengan total 805 gol. Pihak Manchester untied sendiri menanggapi hal ini dengan menyebut sang pemain sebagai sosok manusia super.

Tanggapan Cristiano Ronaldo

Rekor gol terbanyak sepanjang sejarah FIFA juga bukanlah satu-satunya hal menarik yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo pada laga tersebut. Menurut informasi yang ditampilkan W88 login dashboard, sang kapten tim nasional Portugal tersebut juga berhasil mencetak hat-trick keduanya di sepanjang riwayat Liga Primer Inggris. Secara total, hingga kini ia berhasil mencetak 59 kali hat trick di sepanjang perjalanannya sebagai pesepakbola profesional.

Cristiano Ronaldo memberikan tanggapannya terkait hal ini usai laga tersebut. Dalam tayangan di media sosial Instagram miliknya, ia berujar bahwa tidak ada hal yang bisa menahannya untuk bermain secara optimal di tengah lapangan. Ia juga merasa terdorong untuk bisa membantu tim dengan gol dan upaya terbaik. Lebih lanjut, ia berujar bahwa kemenangan United pada laga tersebut membuktikan bahwa mereka masih bisa mengalahkan setiap tim di setiap saat, sejauh mereka mau bekerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim.

Kualitas Papan Atas

Cristiano Ronaldo memang merupakan sosok pemain mega bintang kelas atas. Sang pemain berusia 37 tahun tersebut juga tercatat memegang rekor gol terbanyak di ajang Liga Champions dengan torehan 149 gol. Ia juga berhasil memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di laga sepakbola internasional pria dengan torehan 115 gol.

Sang pemenang 5 kali gelar Ballon d’Or tersebut menapaki karirnya di klub sepakbola asal Portugal, Sporting CP. Baru pada tahun 2003, ia bergabung dengan Manchester United. Setelah menjalani 6 musim bersama Setan Merah, ia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid. Di klub sepakbola asal Spanyol tersebut, ia berhasil mencetak 450 gol dalam total 438 laga yang dijalaninya selama 9 tahun di klub tersebut.

Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke Setan Merah pada bulan Agustus tahun silam. Sebelumnya, ia sempat diketahui berlaga di bawah bendera Juventus selama 2 musim.

Berkat 3 gol Ronaldo, kini Manchester United berhasil mengamankan tambahan 3 poin bagi diri mereka. Hasil ini sukses menempatkan mereka ke 4 peringkat teratas klasemen Liga Primer Inggris pada musim ini. Jika pihak Setan Merah berhasil mempertahankan prestasi ini, maka bersama dengan 3 klub teratas lainnya, mereka akan secara otomatis berhak berpartisipasi dalam perhelatan Liga Champions.