Lompat ke konten
Home » Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Al Nassr

Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Al Nassr

W88 Cristiano Ronaldo

Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, resmi bergabung dengan klub sepakbola asal Arab Saudi, Al Nassr. Sebelum mengambil keputusan tersebut, dirinya berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah mengakhiri kontrak kerjasamanya dengan mantan klubnya, Manchester United. Sementara terkait dengan perekrutan kapten timnas Portugal tersebut, pihk klub asal Timur Tengah tersebut mengatakan bahwa kesepakatan tersebut merupakan sebuah catatan bersejarah.

Gabung di W88 Sekarang

Langkah Baru Cristiano Ronaldo

Mantan pemain Manchester United sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menyelesaikan proses transfer ke klub barunya, Al Nassr. Berdasarkan informasi yang beredar, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dengan durasi kontrak untuk 2,5 tahun mendatang. Langkah ini diambil sang pemain berdarah Portugal tersebut setelah dirinya berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah meninggalkan Manchester United.

Sementara itu, pihak Al Nassr pada hari Jumat waktu lokal mengumumkan perekrutan mantan pemain asal Manchester United, Real Madrid, dan Juventus tersebut. Pengumuman dari klub asal Arab Saudi tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi tentang perjalanan dan masa depan sang pemain bintang asal Portugal tersebut.

Pandangan Cristiano Ronaldo tentang Klub Barunya

Tentang klub barunya ini, Cristiano Ronaldo punya pandangan tersebut. Seperti yang dikutip oleh pihak klub, sang pemain berdarah Portugal tersebut mengatakan bahwa dirinya terbuka untuk menyambut pengalaman bermain di liga sepakbola yang berada di negara yang berbeda. Ia juga menyampaikan bahwa visi klub sepakbola Al Nassr juga sangat menginspirasi dirinya.

Konfirmasi dari Pihak Al Nassr

Sementara itu, situs W88 melaporkan bahwa klub baru Cristiano Ronaldo menayangkan gambar di akun media sosial mereka tenetang realisasi perekrutan baru mereka. Pihak klub mengatakan bahwa keberhasilan mereka dalam mendatangkan sang juara Ballon d’Or sebanyak 5 kali tersebut merupakan sebuah catatan bersejarah bagi pihak mereka.

Dalam pernyataannya, pihak klub mengatakan bahwa perekrutan tersebut tidak hanya akan menjadi inspirasi bagi pihak klubnya untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar. Tapi, keberhasilanl tersebut juga akan menjadi inspirasi bagi liga di negara tersebut, negara mereka, serta generasi muda, baik pria dan wanita, untuk tetap berjuang menjadi versi yang terbaik dari diri mereka sendiri.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sebelumnya berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah meninggalkan klub raksasa asal Liga Primer Inggris, Manchester United. Langkah tersebut sebenarnya tak terlalu mengejutkan mengingat dirinya sebelumnya melakukan wawancara kontroversial ketika dirinya mengkritik pelatih serta pemilik klub sepakbola yang bergelar Setan Merah tersebut.

Sebagai seorang pemain sepakbola profesional, Cristiano Ronaldo menginspirasi Portugal untuk menjadi juara Kejuaraan Eropa pada tahun 2016. Dari catatan golnya, ia sudah berhasil mencetak lebih dari 700 gol untuk semua klub yang pernah dibelanya di sepanjang perjalanan karir profesionalnya. Ia juga pernah mengantarkan klub yang dibelanya untuk memenangkan 5 gelar juara Liga Champions.

Sementara itu, selama membela Real Madrid dari tahun 2009-2018, ia tercatat berhasil mengantarkan klub sepakbola tersebut memenangkan 2 gelar juara La Liga, 2 gelar juara Piala Spanyol, 4 juara Liga Champions, dan 3 gelar juara Piala Dunia Klub, sebuah torehan bersejarah yang akan sulit disaingi oleh para pemain sepakbola lain.