Lompat ke konten
Home » Chelsea Berencana Mendatangkan Matthijs de Ligt

Chelsea Berencana Mendatangkan Matthijs de Ligt

  • oleh
matthijs de ligt W88

Chelsea dikabarkan tengah berencana untuk mendatangkan Matthijs de Ligt ke markas mereka. Hal ini diupayakan pihak klub sebagai jawaban atas permintaan sang pelatih yang ingin memperkuat lini pertahanannya. Sebelumnya, pihak Chelsea dikabarkan berupaya mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla dengan nilai penawaran 43 juta poundsterling. Sayangnya, upaya tersebut harus gagal. Sebagai gantinya, kini pihak klub, dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Juventus pada jendela transfer berikutnya. Namun, tampaknya hal ini tidak akan berjalan semulus yang diharapkan pihak Chelsea.

Gabung di W88 Sekarang

Mengalihkan Perhatian ke Matthijs de Ligt

Pihak Chelsea tengah mengalihkan perhatian mereka ke Juventus. Kabarnya, pemain bertahan Juventus, Matthijs de LIgt, tengah mendapatkan perhatian dari pihak Chelsea. Hal ini terjadi setelah The Blues dikabarkan gagal mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla pada jendela bursa transfer musim panas sebelumnya.

Sejauh ini, tim asuhan thomas Tuchel tersebut sukses menampilkan performa unggul di seteiap laga mereka. Namun sang pelatih sendiri beranggapan masih ada aspek lain yang perlu mereka kembangkan. Untuk menjawab kebutuhan ini, pihak Chelsea awalnya berharap pada kehadiran Kounde dari Sevilla. Namun klub asal sang pemain mematok nilai transfer sang pemain di angka yang tinggi, 68 juta poundsterling. Angka ini jauh melebihi nilai penawaran yang diajukan pihak Chelsea yakni di angka 43 juta poundsterling.

Tak Akan Mudah Mendatangkan Matthijs de Ligt

Kini, seperti yang diberitakan di situs W88, beberapa media olahraga setempat mengabarkan telah terjadi dinamika di pihak Chelsea. Daripada kembali berharap akan kehadiran Kounde, The Blues dikabarkan tengah mengalihkan perhatian mereka ke pemain berkebangsgaan Belanda, Matthijs de Ligt. Namun upaya ini kabarnya bisa menguras kantong Chelsea. Berdasarkan kontraknya saat ini, de Ligt bisa beralih ke klub manapun yang rela membayar sejumlah 103 juta poundsterling sebagai nilai transfer. Nilai transfer ini akan aktif segera ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

habisnya masa kontrak sang pemain tidak akan serta merta mendorongnya untuk pindah ke Chelsea. Hal ini karena pihak Juventus kabarnya tengah berupaya mendorong sang pemain untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Langkah ini diambil setelah pihak klub mengamati perkembangan positif yang dicapai pemain mereka tersebut. Sebelumnya, Juventus berhasil mendatangkan sang pemaind ari Ajax Amsterdam pada 2019 silam dengan nilai transfer 67.8 juta poundsterling.

Adapun bagi pihak Chelsea sendiri, tampaknya akan lebih memungkinkan bagi mereka untuk mendatangkan Matthijs de Ligt. Langkah ini dianggap lebih masuk akal daripada harus mendatangkan Marquinhos dari Paris Saint-Germain.

Kehabisan Opsi

Chelsea memang tengah menghadapi kondisi sulit belakangan ini. Kebutuhan sang pelatih akan sosok pemain berkualitas menjadi tantangan tersendiri. Sayangnya, mendatangkan pemain baru tidak semudah yang dibayangkan beberapa kalangan. Pihak Chelsea, misalnya, hanya bisa mendatangkan Kounde jika mereka berhasil menjual Zouma pada jendela transfer musim panas yang lalu. Sayangnya, Zouma baru berhasil pindah dari Chelsea jelang berakhirnya bursa transfer. Kondisi ini tidak memberikan jeda waktu yang cukup bagi Chelsea untuk mendatangkan pemain incaran mereka tersebut.

Tak hanya itu, kini Thomas Tuchel sendiri tampaknya tengah menghadapi kendala baru. Pihaknya akan kesulitan menghadapi serangan di lini pertahanan jika mereka gagal mempertahankan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Saat ini sendiri, pihak The Blues tengah beruapya mempertahankan Christensen dengan nilai kontrak sebesar 120 ribu poundsterling per minggu. Sementara itu, rekan setimnya, Rudiger, tengah berupaya dipertahankan dengan nilai kontrak 200 ribu poundsterling per minggu. Sayangnya, Chelsea bukanlah satu-satunya pihak yang tertarik dengan sosok Rudiger. Setidaknya PSG dan Real Madrid telah bergabung dalam daftar klub yang mengharapkan kehadiran sosok pemain tersebut.