Lompat ke konten
Home » Berapa Lama Graham Potter akan Bertahan di Chelsea?

Berapa Lama Graham Potter akan Bertahan di Chelsea?

W88 Graham Potter

Komitmen jangka panjang Chelsea terhadap kepala pelatih baru mereka, Graham Potter, berarti sang pelatih tidak akan otomatis dihentikan dari posisinya dalam waktu dekat. Hal ini diperkirakan akan tetap terjadi bahkan jika pihak The Blues gagal mencapai 4 peringkat teratas di musim kompetisi LIga Primer Inggris serta lolos kualifikasi Liga Champions pada musim ini.

Gabung di W88 Sekarang

Harapan Chelsea untuk Graham Potter

Pihak Chelsea sendiri di bawah sang pemilik baru berharap untuk bisa mencapai 4 peringkat teratas di musim kompetisi kali ini. Meski demikian, bahkan jika misi ini gagal tercapai, kecil kemungkinan pihak Chelsea akan mengakhiri kerjasama mereka dengan sang pelatih baru.

Graham Potter dikabarkan menjadi juru taktik baru Chelsea dengan nilai kontrak terbesar di sepanjang sejarah klub terbesar. Beberapa sumber mengklaim bahwa pihak klub asal Inggris tersebut mencapai kesepakatan selama 5 tahun dengan nilai kontrak sebesar 60 juta poundsterling atau sebesar 70 juta Euro.

Banyak Berharap dari Graham Potter

Sang mantan pelatih kepala Brighton tersebut dianggap sebagai jawaban yang tepat oleh pemilik Chelsea yang baru, Todd Boehly dan Behdad Eghbali. Kedua sosok petinggi The Blues tersebut berharap bahwa dengan waktu dan dukungan yang mereka berikan, dirinya akan mampu membawa Chelsea ke masa-masa kejayaan mereka.

Meski demikian, jika dirinya gagal membawa Chelsea lolos kualifikasi Liga Champions, secara khusus di musim ini, hal ini tidak akan mengantarkan dirinya ke pintu keluar The Blues. Apalagi kedua pemilik Chelsea tersebut yakin bahwa dirinya akan mampu mewujudkan harapan mereka tersebut.

Menanti Hasil Perjuangan Chelsea

Menurut catatan W88, pemilik Chelsea sebelumnya, Roman Abramovich, sama sekali tidak mentoleransi jika Chelsea gagal mencapai 4 peringkat teratas di klasemen Liga Primer Inggris. Hal ini menjadi alasan dikeluarkannya para pelatih terdahulu mulai dari Jose Mourinho, Andre Villas-Boas, sampai Luiz Felipe Scolari. Kegagalan tersebut hanya berarti satu hal bagi pihak Chelsea, tertutupnya kemungkinan bagi mereka untuk ambil bagian dalam kasta kompetisi sepakbola tertinggi di tanah Inggris: Liga Champions. Hal yang sama terjadi pada Antonio Conte pada tahun 2018 lalu ketika dirinya hanya berhasil mengantarkan Chelsea mencapai peringkat 5 klasemen meski masih berhasil meraih gelar juar apada saat yang sama.

Terlepas dari langkah mereka memecah pendahulu Graham Potter dalam 3 bulan setelah berhasil menjadi pemilik baru klub tersebut, Boehly dan Eghbali berharap untuk lebih bersabar dengan langkah yang akan diambil sang pelatih baru, terutama jika hasil yang ia peroleh masih belum sebaik yang diharapkan di awal.

Performa Chelsea yang menurun memang tengah menjadi sorotan. Posisi mereka yang hanya di peringkat 6 klasemen membuat pihak Chelsea menyadari bahwa persaingan untuk mencapai 4 peringkat teratas dengan pihak Arsenal dan Manchester United semakin memanas pada saat ini. Sang pemilik baru Chelsea sendiri dikenal sebagai orang yang cukup toleran jika tim yang diusungnya belum bisa langsung menunjukkan kinerja positif.

Sementara itu, Graham Potter dilaporkan sudah mulai melakukan sesi latihan pertamanya bersama para pemain Chelsea baru-baru ini, meski laga pertamanya sebagai pelatih harus tertunda. hal ini terjadi karena pihak penyelenggara Liga Primer Inggris memutuskan untuk menunda laga di akhir pekan tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II yang baru saja mangkat. Padahal seharusnya pihak Chelsea akan menjamu Fulham pada pertandingan tersebut.