Lompat ke konten
Home » Ben Chilwell Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Ben Chilwell Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

  • oleh
W88 Ben Chillwell

Pemain asal Inggris sekaligus pemain belakakng dari Chelsea, Ben Chilwell, dipastikan tidak akan ikut bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan ini. Kabar ini dapat dipastikan setelah pemain tersebut mengalami cedera di bagian otot hamstring dalam kondisi yang cukup serius.

Gabung di W88 Sekarang

Kabar Terkini Kondisi Ben Chilwell

Dalam pertandingan terakhirnya, Ben Chilwell terlihat pincang ketika keluar dari lapangan hijau. Pada waktu itu, The Blues menurunkand irinya di laga kualifikasi grup Liga Champions ketika mereka berhadapan dengan Dinamo Zagreb di pertengahan minggu ini.

Pemain berusia 25 tahun tersebut pun langsung bergegas dibawa untuk menjalani pemeriksaan medis untuk cedera yang ia alami. Setelah menjalani pemeriksaan tersebut, pihak The Blues memberikan kabar bahwa dirinya belum akan bisa membela timnas Inggris di Piala Dunia. Akibat cederanya tersebut, ia dipastikan tidak akan bisa bergabung dengan Gareth Southgate dan kawan-kawannya ketika mereka mulai laga debut mereka di Qatar pada 20 November 2022 mendatang.

Pernyataan Chelsea tentang Kondisi Ben Chilwell

Pihak Stamford Bridge kemudian memberikan pernyataan mereka. Dalam pernyataan terbarunya, The Blues mengatakan bahwa setelah mengalami cedera pada laga terakhir mereka dengan Dinamo Zagreb, Ben Chilwell telah menjalani pemeriksaan medis yang difokuskan di bagian otot hamstringnya.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah cedera yang serius. Pihak tim medis juga memastikan kondisi tersebut memaksa sang pemain untuk absen dari seluruh kontestasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menjalani Rehabilitasi

Setelah pihak klub mendapatkan kepastian tentang kondisi dirinya, seperti yang masuk dalam laporan W88 Indo, pihak Chelsea langsung bergegas dengan menempatkannya dalam program rehabilitasi. Ia akan berada di bawah pengawasan langsung tim medis klub untuk memastikan seluruh program berjalan dengan optimal untuk memulihkan kondisinya ke sediakala.

Ben Chilwell memang memiliki peran penting bukan hanya bagi timnas Inggris, tai juga The BLues. Di musim ini, ia sudah turun di total 17 kali pertandingan bersama timnas Inggris. Ia pun sempat diharapkan akan bersaing dengan Luke Shaw demi bisa mendapatkan kepercayaan untuk bertugas di posisi belakang kiri di timnas yang dikomandoi Gareth Southgate.

Apalagi ia juga pernah tergabung sebagai bagian dari timnas Inggris ketika mereka keluar sebagai juara kedua di kompetisi Kejuaraan Eropa di 2021 yang lalu. Sayangnya, ia tidak sempat mengambil bagian pran aktif dalam prestasi tersebut.

Ben Chilwell juga sempat kembali ke kondisi primanya di musim ini setelah sempat cedera di bagian otot ligamen krusiat yang robke pada bulan November tahun lalu. Cedera parah tersebut terpaksa membuatnya rehat sampai bulan Mei tahun ini.

Sementara itu, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dijadwalkan akan mengumumkan secara resmi daftar para pemain yang akan diboyongnya ke Qatar nanti. Pengumuman tersebut diprediksi akan memberikan gambaran tim utama yang akan nantinya turun pada laga debut mereka bersama Iran pada 21 November nanti, jika bukan daftar yang sama persis yang akan turun pada pertandingan teresbut.