Lompat ke konten
Home » Belanda Sukses Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belanda Sukses Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • oleh
W88 kualifikasi piala dunia 2022

Tim nasional Belanda dipastikan lolos kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua gol yang tercipta pada 7 menit terakhir laga berhasil memastikan hal ini. Kedua gol persembahan Steven Bergwijn dan rekan setimnya, Memphis Depay, sukses mengantarkan Belanda menang atas Norwegia pada hari Selasa waktu setempat.

Gabung di W88 Sekarang

Lolosnya Belanda dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kabar lolosnya Belanda masuk ke ajang Piala Dunia Qatar disambut gembira oleh segenap punggawa timnas oranye tersebut. Dua gol persembahan pemain tim asuhan Van Gaal tersebut memastikan mereka akan terbang ke Qatar untuk berpartisipasi dalam perhelatan ajang Piala Dunia yang digelar setiap 4 tahun sekali.

Pemain depan Tottenham Hotspur, Bergiwjn, bergerak cepat dengan menggiring bola dan melesatkan serangannya ke gawang timnas Norwegia. Dengan hanya 7 menit tersisa, ia berhasil mencetak gol pertama bagi timnas Belanda.

Ia juga memainkan peran penting untuk terciptanya gol kedua timnas Belanda, hanya berselang beberapa menit kemudian. Setelah sempat mendapatkan serangan balik dari pihak lawan, ia berhasil mengoper bola kepada rekan setimnay, Memphis Depay. Sang penyerang timnas Oranje tersebut pun dengan sigap menerima operan dan bergerak mulus ke lini pertahanan Norwegia sebelum merobek gawang lawan.

Tanggapan Van Gaal usai Belanda Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Oranje sebenarnya hanya butuh unggul 1 poin dari Norwegia untuk bisa duduk di peringkat puncak klasemen Grup G. Namun, kemenangan yang mereka peroleh dari laga kali ini memberikan hasil lebih dari yang mereka butuhkan. Sementara, seperti yang dicatatkan W88 yang terkenal berkat W88 login, kekalahan Norwegia pada laga ini akhirnya berbuah kesempatan bagi timnas Turki untuk bertengger di peringkat 2 klasemen sementara.

Terkait laga ini, sang pelatih mereka, Louis van Gaal mengapresiasi tim asuhannya tersebut karena mampu bermain sesuai dengan rencana yang telah mereka tetapkan. Tak hanya itu, para pemain timnas Belanda juga dianggapnya mampu bermain dengan kompak dan solid sebagai satu tim.

Ia sendiri tidak menampik bahwa sebelum timnas Belanda dinyatakan lolos kualifikasi Piala Dunia 2022, ia sempat khawatir akan beberapa hal. Hal ini cukup wajar mengingat sebelumnya mereka terkejut kala ditahan imbang oleh timnas Montenegro dengan skor 2-2. Hasil ini di luar perkiraan mereka karena, sama seperti laga kali ini, 2 gol penyeimbang dari tim lawan justru terjadi pada menit-menit akhir laga. Meski demikian, ia merasa bersyukur bahwa mereka mampu mengendalikan laga tersebut.

Sementara dari sisi lawan, tim asuhan Stale Solbakken benar-benar tampak kewalahan pada laga tersebut. Absennya sang penyerang utama mereka, Erling Haaland, berdampak begitu signifikan terhadap permainan seluruh tim.

Tanggapan Sang Kapten

Timnas Norwegia sendiri tercatat pernah hampir merobek gawang Belanda. Pada menit ke-88, mereka sempat melancarkan tembakan ke gawang Belanda, meski akhirnya berhasil diselamatkan oleh sang kiper.

Mengenai keberhasilan timnya, sang kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, berujar bahwa kemenangan kali ini berhasil dicapai berkat kerjasama seluruh pemain. Hal ini patut disyukuri karena nyaris saja mereka berujung pada kegagalan. Sementara rekan setimnya, Depay, berujar bahwa laga kali ini cukup emosional bagi dirinya. amun demikian, dengan seluruh kerja keras yang mereka kerahkan selama ini, mereka akhirnya berhasil memastikan diri untuk berangkat ke Qatar.