Lompat ke konten
Home » Aksi Mengejutkan Pelatih Barcelona di Tengah Konferensi Pers

Aksi Mengejutkan Pelatih Barcelona di Tengah Konferensi Pers

  • oleh
pelatih barcelona w88

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sukses membuat para awak media terkejut. Saat masih menjalani konferensi pers, sang pelatih tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari acara tersebut. Hal ini tak pelak membuat banyak pihak heran dengan langkah sang pelatih. Beberapa bahkan mengaitkannya dengan kemungkinan sang pelatih kecewa usai kehilangan Lionel Messi dari daftar pemain asuhannya.

Gabung di W88 Sekarang

Pesan dari Sang Pelatih Barcelona

Dalam sebuah peristiwa yang terbilang cukup langkah, pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan presiden klub, Joan Laporta, menyampaikan pesan yang kurang lebih sama jelang laga La Liga Barcelona kontra Cadiz. Kedua sosok penting di balik Barcelona tersebut meminta para penggemar untuk menyampaikan dukungan mereka terhadap tim dan tetap bersabar.

Seperti disampaikan W88 yang terkenal dengan W88 login, Koeman dikabarkan mengikuti sesi konferensi pers jelang laga yang dimaksud. Sayangnya, sang pelatih tidak menyelesaikan sesi tersebut hingga akhir. Di tengah konferensi pers, ia dikabarkan memutuskan untuk keluar. Keputusannya tersebut ta pelak mendorong banyak pihak berspekulasi terkait masa depannya di Barcelona. Tak sedikit pula yang mengaitkannya dengan hasil laga Barcelona yang belakangan ini menunjukkan hasil yang kurang memuaskan.

Membangun Barcelona

Dalam pernyataannya kepada pihak media, sang pelatih Barcelona berujar bahwa klub asuhannya tersebut tengah menjalani fase pembangunan kembali. Hal ini salah satunya dipicu kondisi ekonomi saat ini yang cukup berdampak pada kondisi klub. Tampaknya pernyataan ini digunakan sang pelatih untuk merujuk pada krisis keuangan Barcelona. isu ini memang tengah hangat dibicarakan terlebih setelah berbagai masalah di keuangan klub mulai muncul ke permukaan.

Lebi lanjut, Koeman berujar bahwa sebagai staf klub, mereka berupaya untuk membangun kembali klub tanpa melakukan investasi skala besar. Akibatnya, proses ini akan memakan waktu yang cukup lama. Hal ini memang terlihat jelas dari beberapa langkah the Blaugrana belakangan ini. Bahkan terakhir kali mereka memutuskan untuk melepas 2 pemain andalan mereka, Messi dan Antoine Griezmann, karena maslah keuangan yang sama. Tak hanya itu, mereka juga melepaskan beberapa pemain lain yang sebenarnya memiliki potensi besar untuk klub, namun sayangnya harus dilego demi memulihkan kondisi keuangan klub. Hal ini terjadi karena sebagian besar pengeluaran klkub dialokasikan untuk pembayaran gaji pemain.

Pihak Barcelona pun kini bergantung pada para pemain muda mereka. Sang pelatih berharap dengan latihan yang tepat, para pemain muda berbakat tersebut diharapkan akan menjadi pemain kelas dunia dalam beberapa tahun mendatang. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk meraih jenjang tersebut, sama halnya seperti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Namun, sebelum mereka bisa mencapai tahap tersebut, semua pihak harus bersabar. Dalam kondisi seperti ini, sang pelatih bahkan terkesan meminta seluruh pihak untuk bersikap realistis., Ia menyadari bahwa sebuah prestasi besar jika mereka berhasil berada di peringkat atas klasemen. Sayangnya, hal ini tidak akan bisa terwujud pada LIga Champions maupun ketika mereka berhadapan dengan Bayern Munich sebelumnya.

Permohonan Dukungan dari Sang Pelatih Barcelona

Lebih lanjut, sang pelatih juga mengeluarkan pernyataan yang sama dengan sang presiden klub. Laporta sendiri diketahui telah mengeluarkan pernyataan bernada sama sebelumnya. Kedua sosok penting di balik Barcelona tersebut meminta seluruh pendukung dan media untuk mendukung para pemain yang tengah berjuang bagi Barcelona.

Mereka beranggapan bahwa seluruh punggawa tim harus mendapatkan dukungan, baik dalam perkataan maupun perbuatan. Sang pelatih Barcelona tersebut juga mengatakan bahwa hal ini ibarat sebuah proses bagi para awak media, namun ini bukanlah kali pertama hal semacam ini terjadi. Oleh karena itu, pihaknya akan mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diarahkan kepada pihaknya.