Lompat ke konten
Home » Akankah Antonio Conte Mundur sebagai Pelatih Tottenham?

Akankah Antonio Conte Mundur sebagai Pelatih Tottenham?

  • oleh
W88 Antonio Conte

Pemilik Tottenham, Daniel Levy, telah memutuskan sosok yang diinginkannya sebagai pelatih baru Spurs. Hal tersebut akan dilakukannya seandainya saja Antonio Conte memilih untuk berhenti dari perannya sebagai pelatih. Adapun Conte sejauh ini dikabarkan akan keluar dari klub yang dibelanya saat ini pada musim panas mendatang. Jika benar demikian halnya, maka langkah tersebut akan lebih awal 18 bulan dari akhir masa kontraknya yang seharusnya. Rumor yang beredar menyebutkan langkah tersebut tengah ia pertimbangkan setelah kurang terlalu berhasil menghadirkan perubahan di klub asal London utara tersebut.

Gabung di W88 Sekarang

Spurs di Bawah Antonio Conte Baru-baru Ini

Menurut catatan W88 Indo, Spurs sejauh ini telah mencatatkan 3 kali kalah dalam laga Liga Primer Inggris. Sementara di perhelatan Piala FA, mereka tengah menjalani babak kelima kompetisi akbar sepakbola tersebut. Pada laga berikutnya, mereka akan dipertembukan dengan Middlesbrough yang sebelumnya berhasil mengandaskan Manchester United.

Sebagai seorang pelatih, Antonio Conte memang tengah disorot belakangan ini. Hal ini karena dirinya dianggap kurang optimal dalam mengantarkan Spurs lolos ke Liga Konferensi Eropa.

Sang pelatih beruai 52 tahun tersebut dianggap gagal mendatangkan pemain yang dibutuhkan Spurs pada bulan Januari lalu. Tak heran jika kemudian banyak pihak beranggapan hal i ni menjadi salah satu biang kerok di balik tumbangnya performa Spurs baru-baru ini.

Kontroversi Antonio Conte

Terkait performanya tersebut, Conte sendiri baru-baru ini melemparkan pandangannya. Sayangnya, bertolak belakang dengan harapan banyak orang, Conte sendiri tampak tidak terlalu senang saat ditodong dengan kesalahan tersebut. Bahkan dalam sesi konferensi pers yang dilakukan pada hari Jumat waktu setempat, ia tampak marah tatkala pihak media mencoba membenturkan dirinya dengan sang pemilik klub.

Antonio Conte bisa jadi memutuskan untuk hengkang dari Tottenham Hotspurs. Namun, hal tersebut tampaknya tidak akan berdampak serius pada perjalanan Spurs berikutnya. Hal ini karena Daniel Levy sendiri mengatakan bahwa dirinya telah memiliki sosok yang cocok untuk menggantikan dirinya menjalani peran tersebut.

Beberapa sumber mengabarkan bahwa ada kemungkinan sang pemilik akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Conte. Adapun sosok Pochettino sendiri belakangan ini juga dirumorkan tengah didekati oleh pihak United untuk menjadi pelatih permanen mereka berikutnya.

Menakar Peluang Kepindahan Sang Pelatih

Hingga kini, belum ada kepastian perihal jadwal perginya sang pelatih. Meski demikian, beberapa sumber internal mengatakan bahwa Antonio Conte berpeluang hengkang dari markas Spurs pada musim panas tahun ini. JIka memang demikian halnya, tampaknya Levy akan bergerak dengan cepat untuk merayu Pochettino agar kembali ke klub yang pernah dilatihnya dahulu.

Dengan kata lain, pergerakan Conte akan menjadi penentu dari masa depan Spurs. Jika COnte akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Spurs, pihak Spurs tentunya berharap agar sang pelatih PSG bisa bergabung dengan mereka pada musim panas tahun ini. Meski demikian, bahkan hingga kini belum ada kabar pasti dari sang kandidat perihal akan kembali ke klub asuhannya dahulu. Hal yang sama juga berlaku bagi Manchester United, yang hingga kini masih dikabarkan tertarik untuk mendatangkan dirinya sebagai sosok pelatih permanen di markas Setan Merah.